Jum'at, 19/04/2024 02:45 WIB

Sederet Rekor yang Menanti Messi di 2019

Jika Barcelona berhasil mencatatkan trebel musim ini, berarti Messi sudah menyumbang 36 tropi kolektif kepada klub. Jumlah ini akan menyamai perolehan Ryan Giggs di Manchester United.

Lionel Messi

Catalonia – Sebagai pemain, Lionel Messi tak hanya mengejar kesuksesan bersama timnya, Barcelona. Lebih dari itu, pemain asal Argentina tersebut juga memiliki ambisi pribadi.

Dilansir dari Marca, inilah sederet rekor yang berpeluang dipecahkan La Pulga sepanjang 2019 ini. Apa saja?

  1. Penyumbang gelar terbanyak

Jika Barcelona berhasil mencatatkan trebel musim ini, berarti Messi sudah menyumbang 36 tropi kolektif kepada klub. Jumlah ini akan menyamai perolehan Ryan Giggs di Manchester United.

  1. Jumlah penampilan terbanyak

Saat ini jumlah penampilan terbanyak masih di tangan Xavi Hernandez dengan jumlah 767 pertandingan untuk klub. Di bawah Xavi, masih ada nama Andres Iniesta dengan 674 pertandingan. Sementara Messi di posisi ketiga dengan 657 pertandingan.

  1. Salip rekor kemenangan Casillas

Messi berpeluang meraih rekor kemenangan La Liga terbanyak. Sebab, saat ini ia hanya terpaut sebelas kemenangan dari mantan kiper Real Madrid Iker Casillas, dengan 334 kemenangan di La Liga.

  1. Gelar sepatu emas keenam

Jika Messi masih mampu mempertahankan kesuburannya di depan gawang, maka La Pulga akan merebut sepatu emas keenam, sekaligus ketiga kalinya berturut-turut tahun ini. Capaian tersebut belum pernah tercatat dalam sejarah olahraga.

  1. Rekor gol legenda Spanyol

Striker legendaris Spanyol Telmo Zarra memiliki 400 gol di La Liga. Rekor tersebut akan disalip Messi, karena ia sudah mengumpulkan 397 gol.

  1. Hatrick ke-50

Messi hanya butuh satu hatrick lagi untuk mengoleksi 50 hatrick dalam karirnya.

KEYWORD :

Lionel Messi Rekor Individu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :