Jum'at, 19/04/2024 08:03 WIB

Pulisic Resmi Berlabuh ke Chelsea

Chelsea berhasil mendatangkan Christian Pulisic dengan total transfer mencapai € 64 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Christian Pulisic (foto: google)

Jakarta - Chelsea berhasil mendatangkan Christian Pulisic dengan total transfer mencapai € 64 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun. Pulisic akan tinggal di Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pulisic telah lama dikaitkan dengan kepindahan Liga Premier dan Dortmund mengonfirmasi pada Rabu bahwa kesepakatan dengan Chelsea telah disetujui.

Pemain internasional Amerika Serikat akan tetap bersama Dortmund ketika pasukan Lucien Favre mendorong gelar Bundesliga, duduk enam poin di posisi teratas selama istirahat pertengahan musim.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc mengatakan kontrak berakhir Pulisic, kesepakatannya akan habis pada 2020 adalah salah satu alasan penjualan.

"Selalu menjadi impian Christian untuk bermain di Liga Premier," katanya kepada situs web Dortmund dikutip Soccerway. "Itu tentu saja berkaitan dengan latar belakang Amerika-nya, dan akibatnya kami tidak dapat memperpanjang kontraknya."

"Terhadap latar belakang ini, kami telah memutuskan untuk menerima tawaran yang sangat menguntungkan oleh Chelsea, mengingat kontrak jatuh tempo yang rendah," tambahnya.

"Christian Pulisic sebagai pesepakbola adalah pemain yang sempurna. Saya yakin bahwa dalam beberapa bulan mendatang dia akan melakukan segalanya dengan kekuatannya untuk membawa kualitas tinggi ke tim dan untuk mencapai tujuan olahraga dengan rekan satu timnya di Borussia Dortmund."

Pulisic juga telah dikaitkan dengan para pemimpin Liga Premier Liverpool, tetapi Chelsea telah memenangkan perlombaan untuk pemain berusia 20 tahun itu.

Meskipun secara luas dianggap sebagai salah satu bintang paling berbakat di Eropa, Pulisic baru memulai lima pertandingan Bundesliga musim ini, dengan sesama pemain muda Jadon Sancho dan Jacob Bruun Larsen tampaknya disukai oleh Favre.

Bos Blues Maurizio Sarri mengatakan pada Selasa bahwa ia tidak akan mencari striker yang masuk bursa transfer Januari tetapi menyarankan ia ingin menambah opsi menyerang.

Pulisic, dilihat sebagai pengganti Eden Hazard, yang kontraknha berakhir pada 2020 mendatang. Hazard mengindikasikan dia mungkin menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge, tetapi Sarri mengatakan kepada bintang Belgia itu, yang secara rutin dikaitkan dengan bergabung dengan Real Madrid.

"Sudah waktunya untuk memutuskan," kata Sarri kepada wartawan pekan lalu. "Kita harus menyelesaikan masalah ini jika kita ingin memprogram masa depan."

KEYWORD :

Christian Pulisic Klub Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :