Rabu, 24/04/2024 02:08 WIB

Konsumsi Alkohol Berlebih Bikin Cepat Mati

Sebuah hasil penelitian dari American Council on Exercise menemukan bahwa banyak mengkonsumsi alkohol bisa merusak kesehatan tubuh manusia.

Minum alkohol (foto: Koreaboo)

Jakarta - Sebuah hasil penelitian dari American Council on Exercise menemukan bahwa banyak mengkonsumsi alkohol berlebih bisa merusak kesehatan tubuh manusia.

Penelitian itu menemukan bahwa minuman keras dapat merusak upaya kesehatan lantaran kalori dalam setiap gram alkohol tidak memiliki nilai gizi, jadi tubuh akan kehilangan vitamin dan mineral yang didapatkan dari kalori makanan.

Terlebih lagi, minum yang banyak dapat memengaruhi metabolisme dan membuat tubuh menyimpan lemak, sehingga menghambat perkembangan otot.

Dilansir UPI, selain dari efek-efek tersebut, alkohol sebenarnya adalah depresan, yang memengaruhi fungsi otak, keseimbangan, dan koordinasi mata-tangan secara negatif.

Hal itu bisa membuat seseorang merasa lesu sambil meningkatkan nafsu makan, menyebabkan seseorang memakan ratusan kalori yang tidak diinginkan, sering kali "makanan bar" yang tidak sehat.

Namun dalam penelitian tersebut tidak mengharamkan alkohol. Para peneliti membolehkan asal maksimal satu gelas sehari untuk wanita dan dua untuk pria.

KEYWORD :

Konsumsi Alkohol Hasil Penelitian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :