Rabu, 21/08/2019 22:49 WIB

Bahaya Unggah Boarding Pass di Media Sosial

Sebagai eksistensi mungkin di antara Anda pernah mengunggah foto boarding pass melalui media sosial.

Ilustrasi bepergian menggunakan pesawat.(Foto : Glamour)

Jakarta - Memasuki musim liburan momen Tahun Baru, para traveler atau penyuka traveling biasanya akan mengunggah foto boarding pass-nya ke media sosial sebelum melakukan setiap perjalanan wisata.

Melalui penggunaan media sosial ketika Anda mengunggah foto boarding pass dapat berbahaya bagi privasi Anda. Boarding pass untuk masuk ke pesawat adalah dokumen penting, hal tersebut diperlukan pakar keamanan untuk Business Insider UK.

Di boarding pass ada barcode dua dimensi dan kode QR yang dapat menyimpan banyak informasi. Kode itu dikeluarkan pada boarding pass dan memungkinkan seseorang untuk menemukan lebih banyak data tentang Anda, termasuk rencana perjalanan yang akan Anda lakukan dengan perjalanan Anda sebelumnya.

Hal ini perlu bantuan lebih lanjut tentang orang lain selama ini diam-diam menggunakan media sosial untuk mengakses data-data penting tentang Anda atau kehidupan Anda.

Dikhawatirkan, seseorang dapat mencari tahu informasi tentang Anda melalui boarding pass tersebut. Informasi seperti nomor telepon, catatan perjalanan lengkap dengan informasi penting lainnya yang berkaitan dengan pemesanan tiket Anda.

Pada era digital ini, lebih baik Anda berhati-hati terhadap orang-orang tidak bertanggung jawab dengan teknik peretasan yang semakin canggih seiring berjalannya waktu. Anda harus melindungi privasi dan data diri agar tidak digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

TAGS : Boarding Pass Media Sosial Naik Pesawat




TERPOPULER :