Sabtu, 14/12/2019 14:44 WIB

Pria Bersenjata Kacaukan Malam Tahun Baru di Tokyo

Pihak berwenang Jepang menilai sembilan orang terluka ketika seorang pria menabrak sebuah van ke kerumunan merayakan Malam Tahun Baru di Tokyo,

Suasana panik masyarakat Tokyo saat seorang pria bersenjata menyerang

Jakarta - Pihak berwenang Jepang menilai sembilan orang terluka ketika seorang pria menabrak sebuah van ke kerumunan merayakan Malam Tahun Baru di Tokyo, Selasa (01/01).

Polisi menangkap Kazuhiro Kusakabe, 21, atas dugaan percobaan pembunuhan ketika ia mengendarai mobil sewaan dengan plat nomor Osaka di Bangsal Shibuya Tokyo dalam serangan itu.

Kusakabe mengatakan kepada polisi bahwa dia mengemudi dari Osaka dengan tujuan membunuh pejalan kaki yang dia pukul. Dia juga memiliki tangki minyak tanah di mobil sewaan, yang dia rencanakan akan digunakan untuk menyalakan kendaraan yang terbakar.

Penyelidik mengatakan Kusakabe mengatakan kepada mereka bahwa dia melakukan serangan sebagai pembalasan atas eksekusi dan tidak akan membuat alasan atas tindakannya.

Dilansir UPI, Polisi Metropolitan Tokyo mengatakan bahwa mereka telah membuka penyelidikan atas insiden tersebut, yang terjadi 10 menit setelah tengah malam, waktu setempat.

Usia orang yang terluka berkisar dari remaja hingga orang yang berusia 50-an, termasuk seorang mahasiswa pria yang masih dalam kondisi kritis.

TAGS : Tokyo Malam Tahun Baru




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :