Sabtu, 20/04/2024 16:45 WIB

Kabar Duka, Aktor Bollywood Kader Khan Meninggal Dunia

Terlahir di Kabul dari ayah berkebangsaan Afghanistan dan ibu dari India yang dikuasai Inggris, Khan mulai debutnya pada 1973. Ia sudah memainkan di lebih dari 300 film.

Aktor Bollywood kelahiran Afghanistan Kader Khan (Foto: Prodip Guha/Hindustan Times/Getty Images)

Afghanistan - Aktor Bollywood kelahiran Afghanistan, Kader Khan meninggal duania. Ia meninggal pada usia 81 tahun setelah lama berbaring rumah sakit di Kanada.

Khan, yang juga seorang penulis skenario terkenal, dirawat di rumah sakit di Toronto karena penyakit yang berkaitan dengan usia termasuk penyakit pernapasan, lapor All India Radio yang dikelola pemerintah, Selasa (1/1).

Dilansir dari Al Jazeera, ritual terakhir Khan akan dilakukan di Kanada karena sejumlah keluarganya sudah menetap di sana, putranya Sarfaraz mengatakan kepada media India.

Perdana Menteri, Narendra Modi, dan tokoh-tokoh papan atas Bollywood termasuk, superstar Amitabh Bachchan, yang memberi penghormatan kepadanya menyampaikan bela sungkawa.

"Kader Khan mencerahkan layar dengan keterampilan aktingnya yang luar biasa. Dia juga penulis skenario yang produktif yang terkait dengan banyak film yang mengesankan. Sedih dengan kematiannya. Belasungkawa kepada keluarga dan pengagumnya," tulis Modi di Twitter.

Terlahir di Kabul dari ayah berkebangsaan Afghanistan dan ibu dari India yang dikuasai Inggris, Khan mulai debutnya pada 1973. Ia sudah memainkan di lebih dari 300 film.

Selain menulis dialog untuk 250 film. Ia adalah bagian dari beberapa film Bollywood ternyar termasuk "Coolie", "Naseeb" (Destiny) dan "Aankhen" (Eyes). Aktor ini dipuji karena mempu memainkan berbagai karakter, termasuk peran sebagai penjahat dan karakter lainnya.

KEYWORD :

Aktor Bollywood Afghanistan Kader Khan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :