Sabtu, 20/04/2024 10:19 WIB

Sebelum Menikah, Perhatikan Lima Hal Ini Dulu

Punya rencana menikah dalam waktu dekat? Selain menyiapkan teknis pernikahan disarankan Anda juga menyiapkan masalah yang lebih esensial.

Ilustrasi pernikahan (Foto: Google)

Jakarta - Banyak pasangan sering membahas-pembicaraan penting sebelum menikah. Mereka lebih fokus pada jadwal pernikahan, apa yang harus dikenakan dan sebagainya. Namun hal-hal penting yang mungkin akan menjadi masalah di masa depan.

Hal-hal yang mungkin dianggap remeh ini sebenarnya bisa menjadi masalah besar dalam rumah tangga, seperti:

1. Tempat tinggal

Tempat tinggal menjadi topik dasar dalam membangun rumah tangga. Apakah kalian akan tinggal bersama mertua, membeli rumah atau membeli rumah sendiri? Apakah kalian sudah bersepakat tentang keputusan itu? Seringkali masalah besar seperti tempat tinggal tidak dipikirkan dengan matang dan disetujui bersama

2. Membahas keuangan

Berbagi peran dalam rumah tangga adalah hal yang penting dilakukan. Siapa yang akan memegang keuangan, mengatur kebutuhan rumah tangga dan berapa yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Pastikan keuangan dalam rumah tangga harus dibicarakan agar tidak menjadi konflik di masa depan.

3. Pekerjaan rumah tangga

Tidak semua perempuan harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga sendiri. Ada hal yang harus dibicarakan di sini. Agar beban dapat dibagi rata, maka tugas rumah tangga harus dibagi dengan adil.

4. Bercinta

Masalah terbesar dalam masalah rumah tangga adalah masalah bercinta. Seperti apa pandanganmu dan pasanganmu terhadap seks, bagaimana kamu menyeimbangkan kebutuhan satu sama lain. Mengapa tidak terjadi rasa kecewa antara satu sama lain dan ada pihak ketiga di dalam hubungan kalian?

5. Orangtua yang ikut campur

Jika kalian memutuskan untuk tinggal bersama dengan orang tua, maka kamu akan memilih untuk ikut campur masalah pribadi kalian. Hal ini harus bisa kalian hadapi, diskusikan dan sepakati bersama.

Menikah sama saja seperti mengenal pasangan lebih jauh, jadi bersiaplah menentang tantangan menarik yang akan kalian hadapi bersama. Dengan masalah-masalah dalam rumah tangga, mungkin dapat mempererat tali pernikahan kalian bersama. 

KEYWORD :

Persiapan Pernikahan Masalah Rumah Tangga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :