Jum'at, 26/04/2024 05:58 WIB

PM Inggris Belum Menyerah Yakinkan Parlemen

Dalam pidato Tahun Baru 2019, May optimistis Inggris akan bergerak maju jika parlemen mendukung perjanjian Brexit.

Kawasan pemerintahan Inggris

London – Perdana Menteri Inggris Theresa May belum menyerah meyakinkan parlemen terkait kesepakatan Brexit. Dalam pidato Tahun Baru 2019, May optimistis Inggris akan bergerak maju jika parlemen mendukung perjanjian Brexit.

“Tahun Baru adalah waktu untuk melihat ke depan, dan pada 2019 Inggris akan memulai babak baru,” ujar May dilansir dari AFP pada Selasa (1/1).

Kesepakatan Brexit yang saya negosiasikan, memberikan suara rakyat Inggris. Dan dalam beberapa minggu ke depan, para anggota parlemen akan memiliki keputusan penting untuk dibuat. Jika parlemen mendukung suatu kesepakatan, Inggris dapat mengubah sudut,” jelasnya.

May menambahkan, begitu Inggris meninggalkan Uni Eropa, maka pemerintah Konservatif dapat memfokuskan energinya pada peningkatan ekonomi, membuka pasar baru, dan membangun rumah.

“Sementara sistem imigrasi berbasis keterampilan akan menggantikan gerakan bebas migran Uni Eropa,” terang May.

Seperti diketahui, sebagian besar anggota parlemen Inggris tidak mendukung kesepakatan yang dicapai May dengan Uni Eropa.

Parlemen menyatakan akan mendebat perjanjian tersebut pada Rabu minggu depan, sebelum pemungutan suara yang digelar satu minggu berikutnya.

KEYWORD :

Kesepakatan Brexit Theresa May Parlemen Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :