Sabtu, 20/04/2024 02:03 WIB

Pendapatan Chelsea Catat Rekor Baru

Raksasa Liga Inggris Chelsea telah mengumumkan pendapatan rekor klub sebesar £ 443,4 juta (Rp8,1 Triliun) untuk tahun yang berakhir 30 Juni 2018.

Skuad Chelsea rayakan gol Eden Hazard

Jakarta - Raksasa Liga Inggris Chelsea telah mengumumkan pendapatan rekor klub sebesar £ 443,4 juta (Rp8,1 Triliun) untuk tahun yang berakhir 30 Juni 2018.

Klub mengungkapkan hasil keuangan mereka pada hari Senin, angka-angka yang menunjukkan mereka menikmati kenaikan 22,7 persen untuk pendapatan mereka dari tahun sebelumnya, ketika mereka menghasilkan £ 361,3 juta.

Ini adalah pertama kalinya klub berhasil melampaui £ 400 juta dalam periode 12 bulan tunggal.

Di atas rekor pendapatan, Chelsea juga menyelesaikan tahun keuangan mereka dengan laba setinggi klub sebesar £ 62 juta setelah pajak.

Klub mengkonfirmasi angka-angka seperti itu secara signifikan didorong oleh fakta bahwa mereka menghasilkan keuntungan £ 113 juta di pasar transfer, dibantu dengan menjual pemain seperti Nemanja Matic dan Diego Costa.

"Klub sekarang telah membukukan serangkaian angka pendapatan yang memecahkan rekor dan margin laba kami telah meningkat dalam beberapa tahun berturut-turut," kata ketua Chelsea Bruce Buck kepada situs web klub.

"Ini terjadi dengan latar belakang beragam partisipasi dalam sepakbola Eropa, dan berbagai tingkat pencapaian di Liga Premier, yang menunjukkan bahwa kami telah membangun pijakan bisnis yang kuat untuk mendukung upaya kami di lapangan untuk meraih kesuksesan."

KEYWORD :

Klub Chelsea Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :