Kamis, 25/04/2024 13:08 WIB

Anggota Komdis PSSI Ditangkap Tim Satgas Mafia Bola

Anggota Komisi Disiplin PSSI ditangkap Polisi saat hendak pulang ke Yogyakarta. Statusnya telah menjadi tersangka dalam kasus mafia bola.

Polri Dedi) (Foto : Jurnas/dok Polri)

Jakarta- Penyidikan kasus mafia bola di Liga Indonesia terus dikejar oleh Kepolisian. Tim Satgas Anti Mafia Bola yang dibentuk Mabes Polri dan Polda Metro Jaya kembali menangkap salah satu orang yang diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor di Sepakbola Indonesia. Kali ini Satgas menangkap anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Dwi Arianto atau yang akrab disapa Mbah Putih di Yogyakarta.

Saat dihubungi wartawan, pihak keluarga yang diwakili Putra Mbah Putih, Dika membenarkan penangkapan tersebut. "Iya (Mbah Putih ditangkap) tadi pagi," terang Dika, Jumat (28/12).

Mbah Putih sempat dibawa ke kediamanya sebelum diterbangkan ke Jakarta. "Waduh, aku jamnya (penangkapan) lupa. Jam 8-nan lebih. Kalau sementara tadi itu (sampat dibawa) ke Polsek Gondomanan, terus sekarang sudah di Jakarta. Enggak tahu (Mbah Putih ditangkap di mana), pokoknya tadi pagi dari sini (rumah) bersama rombongan itu," tutur Dika.

Dika mengungkapkan, saat pulang ke rumah sang ayah sempat berbicara dengan anggota keluarga lainnya. Ia mengaku kaget atas penangkapan sang ayah dan hingga kini belum dapat menentukan langkah hukum untuk mendampingi ayahnya itu.

"Kaget lah mas. Ora nyongko (tidak menyangka Mbah Putih ditangkap). Kalau itu (langkah hukum) ya lihat dulu perkembangannya," katanya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, Mbah Putih saat ini sudah berstatus tersangka.

"Hari ini menangkap satu orang tersangka atas nama DR atau dikenal Mbah Putih. Ditangkap di Yogyakarta. Kalau sudah ditangkap, berarti sudah tersangka," kata Brigjen Pol Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

Dikatakan Dedi, Mbah Putih kini tengah diperiksa penyidik. "Saat ini tim sedang melakukan pemeriksaan dulu dan dibawa ke Satgas Antimafia Bola untuk dikembangkan lagi dalam rangka mengungkap secara luas jaringan mafia bola ini," ujar Dedi.

Mbah Putih dalah orang keempat yang ditangkap Satgas Anti Mafia Bola setelah anggota exco yang juga Ketua Asprov PSSI jawa Tengah Johar Lin Eng, bekas komite wasit Priyanto dan wasit futsal Anik Yuni Kartika Sari.

KEYWORD :

Dedi Tim Satga Mbah Putih




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :