Jum'at, 19/04/2024 21:01 WIB

Erdogan: Tak Ada Keadilan di PBB

Erdogan mengatakan, umat Islam tidak diberi hak untuk berbicara tentang masalah mereka dan masalah internasional di Dewan Keamanan PBB.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (Foto: Murat Kaynak / Anadolu)

Ankara - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa tidak akan ada keadilan yang bisa diharapkan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Jangan mengharapkan sesuatu seperti keadilan dari Dewan Keamanan PBB dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, jangan mencarinya, tidak ada hal seperti itu," kata Erdogan pada upacara penghargaan untuk Dewan Penelitian Ilmiah dan Teknologi Turki (TUBITAK) dan Akademi Ilmu Pengetahuan Turki (TUBA).

Erdogan mengatakan, umat Islam tidak diberi hak untuk berbicara tentang masalah mereka dan masalah internasional di Dewan Keamanan PBB.

"Fakta bahwa dunia Islam, yang memiliki populasi 1,7 miliar, tidak memiliki anggota tetap di Dewan Keamanan PBB sebagai akibat dari penyimpangan ini," tambahnya.

Presiden Turki melanjutkan dengan mengatakan, inilah salah satu alasannya menyerukan reformasi di Dewan Keamanan PBB di bawah slogannya "dunia lebih besar dari lima."

"Dunia lebih besar dari lima" adalah slogan terkenal yang berulang kali digunakan Presiden Turki Erdogan untuk mengkritik lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB, China, Prancis, Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat.

KEYWORD :

Turki Recep Tayyip ErdoganKeadilan PBB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :