Jum'at, 19/04/2024 18:22 WIB

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Serangan di Libya

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Libya, pada Selasa (25/12) kemarin.

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi

Tripoli – Kelompok teror Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Libya, pada Selasa (25/12) kemarin.

ISIS mengatakan tiga anggotanya juga tewas setelah melakukan serangan yang menewaskan dua warga sipil tersebut.

“IS (Islamic State) bertanggung jawab atas serangan terhadap Kementerian Luar Negeri Libya di Tripoli,” tulis Reuters mengutip pernyataan ISIS di kantor berita Amaq pada Rabu (26/12).

Seperti diketahui, setidaknya lima orang tewas dalam peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Kemlu Libya. Dua orang merupakan warga sipil, dan tiga lainnya merupakan pelaku bom.

Tiga pelaku diketahui memulai serangan mereka dengan bom mobil yang berakibat merusak kendaraan dan bangunan. Mereka kemudian menembaki kementerian, menurut penuturan salah seorang sumber keamanan.

“Dua berhasil masuk (ke dalam kementerian), dan yang lainnya dibunuh oleh penjaga kementerian,” demikian pernyataan aparat keamanan.

Asap tebal tampak mengepul dari gedung Kemlu Libya. Sementara 21 korban luka dilarikan ke rumah sakit.

KEYWORD :

Bom Bunuh Diri Libya Kementerian Luar Negeri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :