Sabtu, 20/04/2024 00:48 WIB

Move On dari Libur Panjang, Simak Empat Tips Ini

Tak terasa liburan panjang sudah usai, yuk kembalikan semangat bekerja lagi dengan tips berikut ini. 

Jadikan hari pertama Anda bekerja setelah libur panjang lebih bersemangat (Foto: Pinterest)

Jakarta - Long- weekend atau libur panjang menjadi sesuatu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Sebab seperti yang diketahui liburan dapat dijadikan pelepas penat atas pekerjaan yang menumpuk.

Tidak heran banyak orang yang menghabiskan liburan di akhir pekan yang panjang dengan bersantai, mengunjungi tempat yang tenang atau tempat wisata yang bisa memberikan angin segar untuk pikiran. Dengan kata lain masa liburan menjadi masa yang paling menyenangkan untuk semua orang.

Banyak orang juga mengatakan jika liburan bisa membantu otak agar lebih segar. Namun tidak bisa disangkal jika usai liburan apalagi jika harus masuk kantor di antara dua hari libur atau setelah mengambil cuti panjang.

Rasa malas yang menyebabkan membuat kita enggan untuk kembali bekerja. Sangat sulit untuk menemukan rasa lelah yang muncul setelah lama, akibatnya semangat untuk bekerja akan turun.

Nah berikut tips agar tidak malas saat Anda harus mulai kerja lagi:

1. Saat liburan, fokuslah berlibur sepenuhnya

Ketika sedang berlibur jangan membayangkan pekerjaan kantor. Lebih baik istirahatkan pikiran dan tubuh Anda dari rutinitas kantor. Ini merupakan poin penting yang perlu Anda lakukan saat berlibur.

Jika memungkinkan jauhkan diri Anda dari berbagai sarana yang bisa membuat liburan Anda terganggu. Jika Anda melakukan hal di atas, maka Anda dapat merasakan hari libur dengan tubuh dan pikiran Anda benar-benar segar dan rileks. Dengan begitu Anda akan merasa semangat 100 persen untuk bekerja di hari berikutnya.

2. Jangan memaksakan diri untuk langsung bekerja sepenuhnya

Jika sudah kembali bekerja, jangan paksa Anda langsung bekerja sepenuhnya. Karena jiwa dan raga masih terasa efek dari liburan dihari sebelumnya, biarkan fisik dan pikiran Anda bergaul dengan rutinitas di kantor.

Jika merasa sudah cukup beradaptasi, mulailah bekerja dengan seluruh jiwa dan raga. Jangan panik pekerjaan yang Anda jalankan. Sebaiknya prioritaskan tempat yang tepat untuk dipakai kemudian selesaikan pekerjaan lain yang lebih berat.

3. Minta update pekerjaan terbaru

Pada saat liburan panjang Anda tidak dapat membayangkan pekerjaan kantor. Dengan begitu sudah Anda dapat informasi hal yang berhubungan dengan pekerjaan Anda.

Untuk memisahkan kevakuman dalam memulai pekerjaan bersama dengan koordinator atau manajer Anda, apakah ada sesuatu yang baru yang perlu mendapat perhatian khusus. Dengan demikian, Anda menunjukkan komitmen pada pekerjaan.

4. Ingatkan keluarga jika liburan telah selesai

Perlu untuk mengingatkan anggota keluarga jika liburan sudah selesai dan saatnya kembali bekerja.Terkadang mereka yang membuat kita bisa bekerja lagi.

KEYWORD :

Libur Panjang Tips Semangat Kerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :