Jum'at, 19/04/2024 11:07 WIB

Multimiliuner dan Aktor Hong Kong Lepas Seluruh Kekayaannya untuk Amal

Jasmine Tan mengatakan, suaminya  sering makan di warung-warung kaki lima dan hanya menggunakan ponsel flip Nokia jadul, yang baru diganti setelah rusak total.

Aktor Hong Kong, Chow Yun Fat (Foto: Vincent Yu/AP)

Jakarta -  Aktor Hong Kong, Chow Yun Fat berjanji akan menyumbangkan seluruh kekayaannya yang dilaporkan senila 715juta dolar untuk amal setelah nanti ia  meninggal.

Multimiliuner berusia 63 tahun yang dikenal lewat aksinya dalam film Pirates of the Caribbean dan A Better Tomorrow, bergabung bersama daftar aktor bayaran tertinggi di dunia versi Forbes untuk pertama kalinya pada 2015.

"Uang ini bukan sesuatu yang Anda miliki selamanya. Ketika Anda pergi suatu hari, Anda harus menyerahkannya kepada orang lain untuk menggunakannya," katanya kepada Munhwa Broadcasting Corporation Korea Selatan dalam sebuah wawancara yang disiarkan pekan lalu.

"Anda tidak dapat membawa uang di dalam rekening bank setelah Anda meninggal," katanya,  menambahkan bahwa istrinya,  Jasmine Tan, sangat mendukung keputusannya.

Pemeran film Crouching Tiger Hidden Dragon memang sangat sederhana. Jasmine Tan mengatakan, suaminya  sering makan di warung-warung kaki lima dan hanya menggunakan ponsel flip Nokia jadul, yang baru diganti setelah rusak total.

Dalam wawancaranya dengan MBC, Chow, penduduk asli Pulau Lamma yang dulunya merupakan desa nelayan tradisional, juga membahas tentang makanan sederhana kesukaannya. Ia mengaku menyukai lobak China gurih disertai dengan nasi.

"Saya senang jika ada makanan untuk dimakan, karena saat itu kami sangat miskin. Saya akan sangat senang makan ubi dan sayuran, dan bahkan lebih bahagia jika saya memiliki ayam dan daging selama tahun baru," katanya.

Puluhan tokoh bisnis miliarder telah menandatangani "The Giving Pledge" yang dimulai oleh Bill Gates dan Warren Buffet untuk mendorong orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan kekayaan mereka. "Tapi bintang-bintang Hollywood dan aktor Asia belum ada dalam daftar itu," ujarnya.

KEYWORD :

Aktor Asia Hong Kong Chow Yun Fat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :