Kamis, 25/04/2024 23:14 WIB

Doa Paus Fransiskus Untuk Korban Tsunami di Banten

Paus Fransiskus di depan jamaahnya mengirimkan doa untuk korban tsunami di Banten dan sekitarnya.

Paus Fransiskus mengucapkan duka untuk korban Tsunami di Banten. (Foto: Reuters/Max Rossi)

Jakarta- Tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Banten dengan menelan ratusan korban meninggal dunia dan ribuan orang terluka serta kehilangan tempat tinggal, menjadi perhatian dunia.

Peristiwa bencana tsunami di Selat Sunda dan berdampak di pesisir Lampung serta Banten itu mendapat perhatian dari Paus Fransiskus di Vatikan. Pemimpin umat Katholik dunia ini turut berduka dan mendoakan para korban tsunami di Indonesia.

Dari atas mimbar saat berhadapan langsung dengan jamaah yang berkumpul di alun-alun Saint Peter, Paus mengajak jamaahnya berdoa bersama di Angelus pada hari Minggu (24/12), seperti dilansir dari Vatican News, 23 Desember 2018.

"Saya menyampaikan rasa duka cita untuk rakyat Indonesia yang dilanda berbagai bencana alam, yang telah merenggut banyak jiwa, banyak orang hilang, mengungsi dan rugi secara material," kata Paus.

Dia juga meminta kepada semua orang untuk bergabung dan berdoa bagi para korban, serta orang-orang yang mereka cintai yang terkena dampak tragedi itu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas masyarakat dunia.

KEYWORD :

Paus Fransiskus Doa Tsunami




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :