Jum'at, 26/04/2024 02:11 WIB

China Sumbangkan 1.000 Ton Gandum Pengungsi Suriah

Bantuan China ini bukanlah kali pertamanya kepada para pengungsi Suriah di Libanon sejak krisis Suriah pecah pada 2011.

Bendera kebangsaan China berkibar di sekitar kontainer (Foto: Reuters)

Beirut - Pemerintah China menyumbangkan 1.000 ton gandum senilai 5 juta yuan ($ 724.000) untuk bantuan kemanusiaan para pengungsi Suriah di Libanon.

"Sumbangan ini adalah bantuan kemanusiaan, yang bertujuan meringankan kesulitan yang dihadapi oleh para pengungsi Suriah di Libanon," kata Duta Besar China untuk Libanon Wang Kejian kepada Xinhua, pada Jumat sebelumnya.

Pernyataaan Wang itu disampaikan di sela upacara penandatanganan atas sumbangan yang diadakan di markas besar Dewan Rekonstruksi dan Pembangunan di Lebanon.

Wang mengatakan China akan bekerja sama dengan Kementerian Sosial Libanon untuk mengangkut gandum ke Libanon sesegera mungkin dalam upaya untuk membantu para pengungsi Suriah meringankan kesulitan kemanusiaan mereka.

Kepala Dewan untuk Rekonstruksi dan Pembangunan di Lebanon, Nabir Jisr memuji sumbangan itu. Ia mengatakan hubungan Libanon dengan China terus mengalami kemajuan.

Dilansir China Daily, bantuan China ini bukanlah kali pertamanya kepada para pengungsi Suriah di Libanon sejak krisis Suriah pecah pada 2011.

Pada 2017, China menyediakan 2.764 ton beras sebagai bantuan makanan bagi para pengungsi Suriah di Lebanon dan komunitas tuan rumah mereka.

KEYWORD :

Pengungsi Suriah Bantuan China Timur Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :