Rabu, 24/04/2024 10:12 WIB

Alumni UNS: Jokowi-Ma`ruf Paling Tepat

Gerakan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, akan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (cawapres) nomor urut 01 Jokowi- KH Ma`ruf Amin. Deklarasi akan dilakukan pada Januari 2019 mendatang.

Pasangan Jokowi-Maruf Amin

Solo - Gerakan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, akan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (cawapres) nomor urut 01 Jokowi- KH Ma`ruf Amin. Deklarasi akan dilakukan pada Januari 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Gerakan Alumni UNS untuk Jokowi-Ma`ruf Amin, Heri Sosiawan dalam jumpa pers di Solo, Sabtu (22/12/2018). Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Eko Nugroho dan sejumlah anggota Alumni UNS Solo.

"Ini adalah inisiatif dari individu alumni Universitas Sebelas Maret, yang membedakan dari alumni yang lain, yang mana UNS kini sudah mempunyai 200 ribu orang alumni. Kami alumni yang berinisiatif mendukung paslon nomor urut 01 yaitu Pak Joko Widodo dan Kiai Ma`ruf Amin," kata Heri Sosiawan.

Heri juga menjelaskan, deklarasi dukungan ini akan digelar di kawasan Stadion Bersejarah di Kota Solo yaitu Stadion Manahan Solo pada 15 Januari mendatang. Deklarasi ini direncanakan akan dihadiri ribuan alumni UINS dari berbagai fakultas dan angkatan.

"Semua ini atas dasar kesamaan pilihan, kami percaya bahwa pasangan calon Pak Jokowi dan Kiai Ma`ruf ini adalah yang paling tepat, rekam jejak yang terbukti dan juga prestasi yang sudah terbukti. Maka untuk melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan Indonesia di masa mendatang, kami percaya beliau berdua adalah calon yang pas," ucap Heri.

Hal senada juga disampaikan Eko Nugroho. Dia mengatakan, kemungkinan Jokowi juga akan hadir dalam acara deklarasi dukungan oleh para Alumni UNS ini. Dia menilai sosok Jokowi adalah putra terbaik bangsa ygang berasal dari Solo, yang kemungkinan besar beliau akan hadir.

"Kita ingin acara tersebut singkat, padat dan viral. Acara ini bukan seperti konser. Acara akan berlangsung khidmat. Nanti semua alumni UNS akan menyanyikan lagu kebangsaan. Ini murni inisiasi dari alumni UNS Acara ini pasti dihadiri oleh ribuan alumni, singkat, padat dan influencing. Insyaallah nanti Pak Jokowi juga hadir," ucap Eko Nugroho.

Selanjutnya Heri, menambahkan, acara deklarasi ini akan dikemas serius. Nantinya para alumni UNS juga akan membuat pernyataan sikap terkait masa depan bangsa.

"Karena negeri ini harus dipimpin oleh orang yang punya rekam jejak yang baik, dan sesuai apa yang telah digariskan oleh leluhur kita, Bhinneka Tunggal Ika. Kita mau menjadi negara kita setara dgn negara-negara maju di dunia. Acara ini dipandu oleh sejumlah musisi yang nendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin untuk menyanyikan lagu-lagu nasional, kemudian dibantu juga oleh artis-artis ibu kota" ucap Heri.

Acara itu sendiri akan dikemas sangat sederhana tapi berwibawa. Jadi nanti panggung dibuat sedemikian rupa. Panggung ini bukan panggung biasa.

“Kita memilih Stadion Manahan karena berkaitan dengan sejarah dari stadion itu sendiri. Kami berharap masyarakat Solo Raya juga akan datang karena setelah deklarasi kita bisa bereliling di stadion yang bersejarah itu,” ucapnya.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Jokowi-Maruf Amin Alumni UNS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :