Sabtu, 20/04/2024 15:10 WIB

Emery Ogah Mikirin Gaji Ozil

Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery menegaskan upah tinggi Mesut Ozil tidak akan berdampak pada pilihan tim Arsenal

Unai Emery (foto: Express)

Jakarta - Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery menegaskan upah tinggi Mesut Ozil tidak akan berdampak pada pilihan tim Arsenal dan menolak memberikan jaminan atas masa depan playmaker di bursa transfer Januari mendatang.

Ozil menandatangani perpanjangan kontrak tiga setengah tahun pada bulan Februari, yang berlangsung hingga Juni 2021 dengan gaji sebesar 350.000 pound (Rp6,4) per minggu.

Ozil juga mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional setelah kampanye Piala Dunia Jerman yang buruk dan telah berjuang untuk bentuk dan kebugaran di bawah penerus Arsene Wenger, Emery.

Ozil tersingkir dari skuad untuk kekalahan 2-0 EFL Cup perempat final Rabu dari Tottenham karena alasan taktis dan, meskipun Emery menegaskan ia akan kembali ke skuad untuk menghadapi Burnley pada hari Sabtu, ia belum memulai pertandingan Liga Premier sejak November 11.

"Beberapa pertandingan kami membutuhkan hal-hal yang berbeda, secara taktik atau individual," kata Emery dilansir Soccerway.

"Itu bukan hanya untuknya. Dan gaji pemain tidak penting bagi saya. Saya tidak tahu gaji pemain karena bagi saya mereka sama," tambahnya.

"Yang paling penting adalah komitmen dan mereka ada di sana, setiap pemain, dengan komitmen. Ketika saya memutuskan untuk tidak memainkan mereka, itu karena keputusan taktis. Itu sama dengan Ozil atau yang lain," lanjutnya

"Jika Anda bertanya tentang perbedaan ini karena seseorang memiliki lebih banyak gaji dan satu memiliki lebih sedikit gaji, bagi saya itu sama."

Meski jarang dimainkan, namun Emery mengaku masih tetap yakin bahwa Ozil adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki The Gunners.

"Mesut baik-baik saja untuk Sabtu. Saya percaya padanya, saya percaya pada tim kami dan para pemain kami. Kami akan bermain dan gameplan kami secara taktis untuk mendapatkan performa terbaik untuk setiap individu. Itulah fokus saya."

KEYWORD :

Unai Emery Mesut Ozil Klub Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :