Rabu, 24/04/2024 12:15 WIB

Presiden Rusia Prediksi akan Ada Perang Nuklir

Presiden Rusia menjawab pertanyaan dari 2.000 wartawan di konferensi pers tahunan di Moskow.

Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Epa / Dmitri Lovetsky / Pool)

Moskow  - Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan situasi saat ini, yang ditandai dengan meningkatnya ketegangan militer, dapat menyebabkan perang nuklir yang akan menghancurkan planet.

Demikian disampaikan dalam konferensi pers tahunan yang dihadiri lebih dari 2.000 wartawan di balai kongres Pusat Perdagangan Internasional Moskow.

Dilansir dari Anadolu, Putin mengatakan dunia telah meremehkan banyaknya kemungkinan perkembangan dari peristiwa saat ini.

Penarikan Amerika Serikat (AS) dari Perjanjian Rudal Anti-Balistik dan niatnya untuk mengakhiri Traktat Kekuatan Nuklir Jarak-Menengah - yang merupakan pilar dari sistem kontrol senjata internasional - mengurangi ambang batas aplikasi senjata nuklir.

Menurut Putin, pada akhirnya tindakan ini bisa menyebabkan bencana nuklir global. "Saya berharap manusia bisa mempunyai akal sehat yang cukup untuk tidak terjerumus ke ekstremitas," tambahnya.

Konferensi pers ini merupakan konferensi pers besar pertama Putin, di mana dia mengevaluasi peristiwa-peristiwa utama yang terjadi selama 2018, sejak dia terpilih kembali sebagai presiden untuk masa jabatan keempat.

KEYWORD :

Rusia Vladimir Putin Amerika Serikat Perang Nuklir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :