Jum'at, 26/04/2024 01:52 WIB

Rahasia Awet Muda yang Mudah dan Murah

Selain gaya hidup sehat penggunaan tabir surya diyakini efektif membuat penampilan kulit wajah Anda awet muda. 

Ilustrasi menggunakan produk perawatan wajah.(Foto : Google)

Jakarta - Sering beraktivitas di luar ruangan membuat Anda lebih memperhatikan lagi kulit wajah Anda. Paparan sinar matahari bisa mengarah ke munculnya bintik-bintik usia, garis-garis halus, kerutan, dan menyebabkan warna coklat.

Karena itu, kulit Anda perlu dilindungi dari sinar matahari yang berbahaya. Dan itulah mengapa penting bagi Anda menggunakan lotion tabir surya. Penggunaan tabir surya secara teratur dapat membantu dalam memerangi sebagian besar masalah kulit ini.

Terlebih jika Anda menerapkan makeup, penting untuk melindungi kulit Anda dan makeup dari matahari. Dan tentu saja, Anda harus menggunakan tabir surya sebelum menerapkan makeup.

Hal itu dikatakan oleh Skin Expert dr Atika Damayanti, menurutnya penuaan dinidisebabkan karena radikal bebas dan juga dari sinar matahari yang bisa terpapar sampai 80 persen. "Perlu diketahui rahasia awet mudah termudah dan termurah adalah sunscreen," ucap dr Atika saat ditemui di Jakarta, Selasa (18/2).

Lalu bagaimana tahapan pemakaian yang efektif? Anda bisa memulai dari penggunaan sabun muka, kemudian sesuai kebiasaan masing-masing dilanjut dengan toner, eye cream, serum/mousturizer.

"Nah baru setelah moisturizer Anda pakai tabir surya yang spf-nya cukup 15 ya, berlaku kelipatannya. Kalau lebih dari 15 atau lebih bisa menyebabkan jerawat, karena terlalu coverage," lanjut dokter kulit di Skin 3 Clinic.

Perlu diketahui makin tinggi spf tidak bikin gosong kalau semakin tinggi. Apalagi cuma beda dua persen perlindungannya.

"Terpenting re-apply per tiga jam. Jika kulit berjerawat cari yang gel, spf rendah, dab banyak kandungan air. Satu ruas jari pemakaian tiap wajah," ucapnya.

KEYWORD :

Tabir Surya Perawatan Kulit Wajah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :