Kamis, 25/04/2024 02:46 WIB

Ternyata Begini Lho Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Punya kulit berjerawat memang gampang-gampang susah merawatnya, beda dengan jenis kulit lainnya, seperti apa?

Expert Kulit Atika Damayanti (Foto: Dokpri)

Jakarta - Pernahkah Anda berpikir sudah merawat kulit wajah dengan baik dan teratur tapi tetap saja muncul jerawat. Apanya yang salah?

Perlu diketahui jika menurut Skin Expert dr Atika Damayanti, jerawat tidak melulu dipengaruhi perawatan yang dipakai, selain karena pori-pori besar faktor lain ialah eksternal misalnya stres atau sedang banyak pekerjaan.

Orang yang suka jerawat karena cenderung berminyak, seolah tak butuh lembab padahal kan tidak. Tetap butuh pelembab bagi kulit berjerawat dengan ketentuan khusus.

"Yang dimaksud khusus ialah konsistensi yang cream kalau gel boleh dipakai, ada yang khusus untuk berjerawat. Kalau bisa yang mengandung niacinamide untuk jerawat," ucap dr Atika.

Non-comedogenic adalah jenis pelembab yang cocok untuk digunakan oleh jenis kulit wajah ini, karena non-comedogenic memilki formulasi yang bebas minyak, tidak menyumbat pori-pori, dan meminimalisir timbulnya jerawat dan komedo, serta mudah diserap karena berbahan dasar air.

"Nah jika kulit jerawat disarankan agar mencari yang formulasinya gel, spf rendah, dan banyak kandungan air," sambung dokter spesialis kulit dari Skin 3 Clinic ini.

KEYWORD :

Kulit Jerawat Perawatan Kulit Kulit Wajah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :