Jum'at, 19/04/2024 17:47 WIB

Huawei Target Pasarkan 200 Juta Smartphone Hingga Akhir 2018

Huawei, yang melampaui Apple baik di kuartal kedua dan ketiga tahun ini untuk menjadi vendor smartphone terbesar kedua di dunia di belakang Samsung Electronics Korea Selatan

Logo Huawei (Foto: China Daily)

Jakarta - Produsen smartphone terkemuka China Huawei Technologies mengatakan, pihaknya menargetkan untuk mengirim 200 juta unit smartphone pada 2018 berkat pertumbuhan pesat dalam tiga kuartal terakhir bahkan ketika spekulasi berputar bahwa penahanan CFO-nya Sabrina Meng Wanzhou mungkin mengaburkan prospek bisnisnya untuk tahun mendatang.

Presiden Divisi Smartphone Huawei, He Gang mengatakan pengiriman global gabungan dari dua merek smartphone Huawei, Huawei dan Honor, diperkirakan akan mencapai 200 juta pada 25 Desember.

"Perusahaan akan merilis handset edisi khusus pada hari yang sama untuk 200 juta smartphone tersebut," ujar He Gang dilansir SCMP.

Huawei, yang melampaui Apple baik di kuartal kedua dan ketiga tahun ini untuk menjadi vendor smartphone terbesar kedua di dunia di belakang Samsung Electronics Korea Selatan, yang telah melihat pertumbuhan eksplosif di divisi smartphone yang sekarang mendekati kontribusi pendapatan dilihat dari peralatan inti telekom bisnis.

Pada kuartal ketiga 2018, global pengiriman ponsel Huawei melonjak 32,9 persen dari periode yang sama tahun lalu, peringkat kedua secara global dengan pengiriman 52 juta unit, menurut IDC. Samsung dan Apple peringkat pertama dan ketiga dengan pengiriman masing-masing 72,2 juta dan 46,9 juta.

Angka kuartalan Apple turun 13,4 persen dari tahun ke tahun, sementara Samsung mengelola 0,5 persen tahun yang hangat pada ekspansi tahun selama periode tiga bulan.

Rencana Huawei untuk merilis 200 juta smartphone untuk 2018 mewakili setidaknya 30 persen tahun pada pertumbuhan tahun, karena perusahaan yang berbasis di Shenzhen mengirimkan 153,1 juta unit tahun lalu, IDC mengatakan dalam sebuah laporan sebelumnya.

Ini juga sesuai dengan estimasi dari perusahaan pada bulan Juli ketika itu memecahkan patokan 100 juta, laju tercepat pengiriman Huawei telah terlihat dalam beberapa tahun ketika memperkirakan target 200 juta untuk setahun penuh.

Capaian ini datang pada saat perusahaan berada di bawah awan menyusul penangkapan CFO untuk dugaan penipuan bank dalam kaitannya dengan pelanggaran sanksi AS terhadap Iran. Meng, yang diberikan jaminan setelah ditahan oleh pihak berwenang Kanada atas permintaan pemerintah AS, telah menjadi sasaran badai politik setelah presiden AS Donald Trump mengatakan dia mungkin akan campur tangan dalam kasus ini jika itu akan membuka jalan bagi kesepakatan perdagangan dengan China.

KEYWORD :

Perusahaan Huawei Pasar Global Smartphone




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :