Sabtu, 20/04/2024 05:09 WIB

7 Fakta Unik Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2018

Dalam satu kali musim Liga Champions 2018, Tottenham Hotspurs dan Borussia Dortmund telah bertemu dua kali di fase grup. Namun sekali lagi, keduanya kembali harus saling membunuh untuk mendapatkan satu tempat di perempat final.

Hasil undian Liga Champions 2018

Nyon – Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2018 telah diumumkan oleh UEFA pada Senin (17/12) petang, di Nyon, Swiss.

Di babak 16 besar nanti, sejumlah klub akan menjalani partai berat, seperti Liverpool yang harus berhadapan dengan Bayern Munich. Ada pula Manchester United akan melawan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Dikutip dari laman resmi UEFA, berikut ini tujuh fakta unik yang tersaji dalam undian 16 besar Liga Champions 2018:

  1. Laga nostalgia Liverpool vs Munich

Kedua tim pernah bertemu dalam Piala Super UEFA pada 2001 silam di Monaco. Dalam laga tersebut, Liverpool sukses mengalahkan pemenang Liga Champions itu dengan skor akhir 3-2.

  1. Rekor pertemuan Klopp dengan Munich

Jika ada pelatih yang teramat sering harus berhadap dengan Bayern Munich, maka Jurgen Klopp merupakan satu-satunya. Karena sebelum melatih Liverpool, Klopp adalah pelatih Borussia Dortmund, rival Munich.

Selama karir kepelatihannya, Klopp tercatat 29 kali melawan Bayern dengan hasil sembilan kali menang, empat kali imbang, dan 16 kali kalah.

  1. Pertemuan ketiga Spurs dan Dortmund

Dalam satu kali musim Liga Champions 2018, Tottenham Hotspurs dan Borussia Dortmund telah bertemu dua kali di fase grup.

Namun sekali lagi, keduanya kembali harus saling membunuh untuk mendapatkan satu tempat di perempat final.

  1. Pertemuan keenam Madrid vs Ajax

Dalam catatan UEFA, Real Madrid telah bertemu sebanyak enam kali dengan wakil Belanda tersebut. Dan hasilnya, Madrid sukses menyarangkan 20 gol ke gawang Ajax, dan hanya kebobolan dua gol.

  1. Laga mudah Barcelona vs Lyon

Barcelona tak pernah kalah dalam enam kali pertemuan dengan Lyon di Liga Champions, yakni empat kali menang dan dua kali imbang.

  1. “Ujian ulang” keperkasaan Atletico atas tim Italia

Sembilan kali pertandingan menghadapi wakil Italia di Liga Champions, Atletico Madrid masih perkasa. Setidaknya, tujuh kali menang dan dua kali seri menjadi modalnya menghadapi raksasa `Negeri Pizza`, Juventus.

  1. Partai balas dendam AS Roma

AS Roma punya dendam dengan Porto, karena pernah tersingkir di babak play-off Liga Champions 2016. Kala itu, Serigala Roma takluk dengan agregat 4-1.

KEYWORD :

Liga Champions Hasil Undian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :