Sabtu, 20/04/2024 02:36 WIB

Bank CIMB Tak Aman, Benarkah?

Forum online Lowyat.net juga melaporkan, kelemahan keamanan serius di CLIMBClicks mungkin telah menyebabkan akunnya diretas.

Screenshot portal perbankan CIMB online (Foto: Star online)

Petaling Jaya – Bank CIMB Berhad membantah tudingan bahwa ada celah keamanan di portal perbankan online-nya. CIMB mengatakan portal perbankan online-nya, CIMBClicks, tetap aman dan semua transaksi pelanggan terus dilindungi.

"Bank ingin menginformasikan bahwa selama akhir pekan, memperkenalkan beberapa langkah tambahan untuk meningkatkan keamanan transaksi CIMBClick-nya, " katanya dalam sebuah pernyataan, Senin (17 /12).

"Selain memastikan bahwa sistem ini sekarang dapat mengakomodasi kata sandi lebih dari delapan karakter dan hingga 20 karakter, kami juga menambahkan ukuran keamanan reCaptcha pada CIMBClicks untuk memastikan pengguna bukan bot," tambahnya.

Dilansir dari Star Online, selama akhir pekan, sejumalh masalah yang terjadi pada perbankan online CIMB viral di media sosial setelah pengguna mengklaim bahwa dana dari rekening perbankan online (CIMB) mereka telah ditransfer ke situs pembayaran online PayPal.

Pengguna juga menuduh bahwa kata sandi mereka terbuka karena diretas. Forum online Lowyat.net juga melaporkan, kelemahan keamanan serius di CLIMBClicks mungkin telah menyebabkan akunnya diretas.

KEYWORD :

Bank CIMB Perbangkan Bank Diretas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :