Selasa, 16/04/2024 23:16 WIB

Suriah Akhirnya Dikunjungi Pemimpin Liga Arab

Presiden Sudan Omar al-Bashir menjadi pemimpin Liga Arab pertama yang mengunjungi Suriah, sejak perang sipil yang melanda Damaskud sejak hampir delapan tahun lalu.

Suriah

Damaskus - Presiden Sudan Omar al-Bashir menjadi pemimpin Liga Arab pertama yang mengunjungi Suriah, sejak perang sipil yang melanda Damaskud sejak hampir delapan tahun lalu.

"Al-Bashir disambut pada Minggu di bandara ibu kota oleh Presiden Suriah Bashar al-Assad, sebelum mereka berdua menuju ke istana presiden," ujar Kantor berita pemerintah Suriah SANA, pada Senin (17/12).

"Kedua pemimpin membahas hubungan bilateral, situasi, dan krisis yang dihadapi oleh banyak negara Arab," kata kepresidenan Suriah.

Foto-foto yang dirilis oleh SANA menunjukkan Bashir dan Assad berjabat tangan di depan jet Rusia, yang tampaknya membawa presiden Sudan ke Suriah.

Rusia, sekutu penting Assad, mempertahankan sebuah pangkalan udara di sebelah tenggara kota kecil Suriah, Latakia, dilansir dari Al Jazeera pada Senin (17/12).

"Selama pertemuan, ia berharap Suriah akan memulihkan peran pentingnya di kawasan itu sesegera mungkin. Dia juga menegaskan kesiapan Sudan untuk menyediakan semua yang dapat mendukung integritas teritorial Suriah," kata al-Bashir dalam media berita SANA.

KEYWORD :

Perang Suriah Presiden Sudan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :