Sabtu, 20/04/2024 20:29 WIB

Inilah Dua Kesalahan Saat Pakai Pensil Alis

Kendati alis memiliki makna penting, ternyata masih banyak yang melakukan kesalahan dalam menggambar alis.

Tak sekadar lukis pakai pensil alis ada triknya (Foto: YouTube)

Jakarta - Menurut beberapa survei, sebanyak lima sampai delapan perempuan masih belum sempurna mengaplikasikan alis. Ada beberapa orang yang membuat alis sangat tebal dan berbentuk kotak bagian depan.

Kendati penting, ternyata masih banyak yang melakukan kesalahan dalam menggambar alis.

Professional eyebrow artist Anggie Rassly menyebutkan, terdapat adua kesalahan paling umum yang dilakukan ketika mengaplikasikan riasan alis.

1. Terlalu tebal

Bannyak orang ingin tampilan alis yang tebal lalu mengaplikasikan pensil alis secara tebal pula. Padahal, kata Anggie alis gambaran yang tebal ditambah dengan keringat akan membuat alis menjadi tampak mengkilap dan tidak alami.

Untuk membuat alis tampak alami, Anggie menyarankan kombinasi kedua warna. Hasil perpaduan kedua warna tersebut dapat memberikan efek gradasi alami pada alis.

"Bisa juga menggunakan spoolie brush atau sikat untik merapikan alis agar pencampuran warna bisa lebih mudah. Efek pensil alis kan harusnya kelihatan alami ya," terang Anggie.

2. Terlalu blok

Sempat tren beberapa waktu lalu, alis yang terlalu blok kini mulai ditinggalkan dan banyak yang beralih ke natural.

Ketika Anda menggambar alis, sebisa mungkin mengusahakan alis yang digambar terlihat alami. Namun, banyak orang masih menunjukkan hasil riasan alis yang kurang alami.

Salah satunya terlihat dari bagian ujung dalam (dekat hidung) yang terlalu kotak jadibterkesan kaku.

"Alis dengan bentuk semacam itu membuat pemilik wajah terkesan galak dan riasan alis pun tak terlihat menyatu dengan wajah. Bagian depannya nge-blok. Jadi terkesan kaku," kata Anggie yang ditemui dalam peluncuran Lakme Absolute Reinvent X Anggie Rassly Prexision Marble Eyebrow Pencil di Senayan City, Jakarta, Jumat (14/12).

KEYWORD :

Pensil Alis Makeup Alis Anggie Rassly




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :