Sabtu, 20/04/2024 19:31 WIB

Stadion Lusail, Wajah Qatar di Final Piala Dunia 2022

Stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 itu menampung sekitar 80.000 kursi, sebagai saksi sejarah di tanah Qatar.

Stadion Lusail (Foto: Twitter)

Doha – Penyelenggara Piala Dunia baru saja meluncurkan Stadion Lusail. Stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 itu menampung sekitar 80.000 kursi, sebagai saksi sejarah di tanah Qatar.

Dilansir dari Soccerway, sebuah upacara gala digelar di Doha pada Minggu (16/12), yang mengagung-agungkan Stadion Lusail sebagai tempat yang indah pada 21 November 2022 nanti.

Terletak 15 kilometer di utara Doha, Lusail akan menjadi stadion terbesar, sebagaimana usulan Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Warisan (SC). Adapun pembangunannya ditargetkan rampung pada 2020 mendatang.

“Sudah delapan tahun sejak kami memenangkan hak sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. Kami katakan kepada dunia bahwa ini menakjubkan,” kata Sekretaris Jenderal SC HE Hassan Al Thawadi.

“Lusain merupakan kota untuk masa depan. Dan setelah Piala Dunia berakhir, akan seperti tujuh stadion kami yang lain,” imbuhnya.

“Stadion-stadion di Qatar adalah salah satu yang paling mencolok yang pernah dilihat dan tempat yang diusulkan untuk final benar-benar indah. Saya sangat menikmati kenyataan bahwa budaya Timur Tengah, tercermin dalam Lusail dan beberapa desain lainnya dan berharap untuk melihat penggemar sepak bola dari seluruh dunia. dunia menemukan budaya dan sejarah wilayah ini,” tandasnya.

KEYWORD :

Stadion Lusail Qatar Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :