Sabtu, 20/04/2024 07:59 WIB

Ade Fitrie Kirana Menentang Tegas Kekerasan Pada Perempuan

Artis cantik yang aktif di kegiatan sosial dan politik, Ade Fitrie Kirana menentang tegas kekerasan yang masih terjadi pada perempuan.

Ade Fitrie Kirana ingin perjuangkan hak-hak perempuan. (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta- Artis yang kini aktif dalam kegiatan sosial dan berpolitik, Ade Fitrie Kirana lantang menentang kekerasan yang masih terjadi pada perempuan. Ia sangat mendukung langkah Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAP) DKI Jakarta, yang mengkampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan.
 
“Ini langkah yang baik agar menjadi perhatian banyak masyarakat. Kita  harus terus sosilisasi kan bagaimana jika mereka mengalami atau menghadapi kekerasan. Karena Perempuan dan anak di seluruh dunia hingga detik ini masih banyak yang mengalami kekerasan secara terus-menerus,” ungkap Ade Fitrie Kirana kepada Jurnas.com baru-baru ini.

Menurut Ade Fitrie Kirana, dirinya melihat banyak  kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan masih banyak yang luput dari sorotan. Apalagi korban banyak disuruh diam dan bukan ditangani secara baik.

“Ini yang membuat kami prihatin dan miris. Padahal perempuan merupakan tiang bangsa ini, dan anak itu generasi kita untuk mencetak negara yang lebih baik dan berkembang. Subyek ini harusnya menjadi perhatian lebih dan menjadi priorotas bersama,” tandas Ade Fitrie.

Sejak April 2015, Komisi VIII DPR RI ditugaskan membuat dan mendorong RUU Penghapusan Kekerasan Seksual kepada perempuan. Mereka juga diminta RUU itu menjadi RUU prioritas.

“RUU ini harus segera ditetapkan, kondisinya sudah darurat, dan penanganan tindak pidana kekerasan seksual saat ini sangat membutuhkan aturan ini dari segi perlindungan korban. Kita perjuangkan semua klausul, prioritas utama adalah perlindungan korban dari segala segi hukum acara, bahkan dari saat pelaporan. Dan tentunya perjuangan untuk pemulihan korban dan keluarga korban," respon Ade.

Ade Fitrie kirana optimis, RUU ini akan segera dibahas untuk menjadi undang-undang. Ia meyakini, teman-teman setiap fraksi yang ada di DPR memiliki komitmen yang sama terhadap perlindungan korban kekerasan seksual.

"Saya juga berharap dukungan masyarakat agar terus mengingatkan dan mendorong DPR agar dapat segera mengesahkan RUU ini. D oakan saya segera dapat menjadi bagian dalam perjuangan salah satunya dalam hal ini di DPRD DKI kelak,” pinta Ade.

KEYWORD :

Kabar Artis Ade Fitrie Kirana Perempuan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :