Jum'at, 19/04/2024 22:30 WIB

Petrucci Janji Takkan Ulangi Kesalahan Lorenzo

Pebalap terbaru Ducati, Danilo Petrucci bertekad untuk mengulangi tindakan Jorge Lorenzo, yang sempat mengalami keretakan hubungan dengan reakn setimnya Andrea Dovizioso sebelum pindah ke Repsol Honda.

Andrea Dovizioso bersamaDanilo Petruci (foto: autosport)

Jakarta - Pebalap terbaru Ducati, Danilo Petrucci bertekad untuk mengulangi tindakan Jorge Lorenzo, yang sempat mengalami keretakan hubungan dengan reakn setimnya Andrea Dovizioso sebelum pindah ke Repsol Honda.

Sebelumnya, Lorenzo sempat beradu mulut dengan Dovizioso melalui media sosial masing-masing, yang membuat hubungan keduanya kurang harmonis musim lalu di Ducati.

Namun sebagai rekan baru Dovi, Petrucci berjanji takkan mengulangi kesalahan tersebut dan menyebut bahwa hubungannya dengan Dovi sebagai rekan satu tim akan baik-baik saja lantara keduanya telah bersahabat sejauh ini.

"Dovi dan saya adalah teman yang sangat baik dan saya sangat menghormatinya pada tingkat pribadi," kata Petrucci dilansir Autosport.

"Sebagai pengendara, saya lebih menghormatinya karena melihat datanya, saya tahu dia melakukan hal-hal yang ingin saya tiru. Musim dingin ini kami berlatih bersama, kami berbicara dengan jelas dan kami ingin menghindari menjadi musuh," tambahnya.

"Kami ingin mencoba dan bekerja bersama di pitbox dan ada suasana yang sangat tenang. Dia (Dovi) sering datang ke sisi saya dan saya pergi ke rumahnya. Saya bangga bisa memberinya tangan dan dia membutuhkan pengendara yang kuat di sampingnya untuk dapat bersaing. Karena itu aku senang dia menginginkanku di sisinya untuk tahun depan."

Dovizioso mengatakan sulit untuk mengevaluasi kontribusi tim-mate barunya untuk Ducati pada tahap awal ini, tetapi ia menyebut Petrucci akan menjadi rekan yang menyenangkan.

"Ketika ada perubahan selalu ada pro dan kontra. Ketika Anda memiliki seorang juara seperti Lorenzo dalam tim itu selalu sesuatu yang istimewa, tetapi kadang-kadang dapat menciptakan situasi di mana lebih sedikit poin yang dimenangkan daripada yang seharusnya terjadi, " kata Dovi.

"Dengan Danilo kami akan bekerja lebih banyak mulai dari Malaysia, tetapi sudah ada hubungan yang baik antara kami dan kami senang mendiskusikan berbagai detail. Dan itu bagus ketika ada hubungan semacam ini, karena itu mungkin untuk memperbaiki detailnya," lanjutnya.

"Jika kita bekerja sama dengan baik seperti ini, itu hanya menguntungkan bagi kita berdua."

KEYWORD :

Danilo Petrucci Andrea Dovizioso Tim Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :