Kamis, 25/04/2024 14:21 WIB

Satgas Saber Temukan Dugaan Pungli di BUMN

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Irjen Pol Widyanto Poesoko mengungkapkan adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ilustrasi korupsi (foto: Forbes)

Jakarta - Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Irjen Pol Widyanto Poesoko mengungkapkan adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Widayanto menyebut dugaan pungli tersebut ditemukan dari BUMN yang bergerak disektor transportasi darat. Dugaan pungli tersebut terjadi pada angkutan kereta batubara di Sumatera Selatan.

"Sedang kita dalami sudah cek paling banyak ditransportasi darat tapi baru kita dalami. Dugaan pungli tersebut diduga dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Sumatera Selatan," kata Widyanto, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/12).

Kata Widyanto, dugaan tersebut diterima setelah banyak laporan dari masyarakat yang diterima dari tim satgas siber pungli. Satgas Siber Pungli sendiri kini sedang mendalami dugaan laporan tersebut.

"Oleh sebab itu kita hari ini menggelar rapat tadi dengan pihak dari Kementerian Perhubungan dan PT KAI," katanya.

Nantinya, lanjutnya, dari pendalaman dugaan tersebut pihaknya akan menyelediki dugaan pungli yang dilakukan oleh perusahaan plat merah tersebut.

"Kita target selesai sebelum Natal hasil penyelidikan dugaan pungli tersebut," demikian Widyanto.

KEYWORD :

Kementerian BUMN Saber Pungli Kasus Korupsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :