Selasa, 23/04/2024 13:48 WIB

Maldives, Surga Pecinta Pantai Menjelma Scarf

Keindahan alam pantai kerap menarik perhatian salah satunya ialah dengan menuangkannya melalui sebuah karya.

Pesona Maldives dalam balutan scarf karya Dian Pelangi dan Barli Asmara (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Sukses meluncurkan edisi idul Fitri dengan inspirasi Korea lalu dilanjutkan dengan motif playful ala Kota New York, Pelangi Asmara yang dibesut oleh dua desainer kesohor Indonesia Dian Pelangi dan Barlie Asmara kembali meluncurkan koleksi scarf terbaru.

Di penghujung tahun ini, Pelangi Asmara ditantang oleh Resort kenamaan St Regis Maldives untuk merancang scarf yang motifnya diambil dari keindahan Maldives dan bangunan arsitektural St Regis.

Sebanyak 10 koleksi scarf diluncurkan dengan dominasi warna-warna bumi dan alam seperti; Khaki, nude, navy, grey, mustard, dan maroon.

Dian Pelangi mengatakan Maldives terkenal dengan pantai yang indah, rasanya seperti tadabbur dengan laut jernih dan langit yang cerah.

"Kami ambil inspirasi bangunan arsitektural di St Regis. Maldives sebagai kota wisata muslim. yang dimasanya menjadi tempat singgah saudagar Arab yang mau ke Asia," ujar Dian usai ditemui di acara peluncuran Pelangi Asmara, Rabu (12/12)

Konsep desain menurut Barli banyak mengambil venui resort St Regis, tak asal ruangan saja tapi ada makna khususnya.

"Tiap bagian arsitektur mengandung sentuhan biota laut yang kemudian kita tuangkan dalam scarf. Warna laut yang menyesuaikan kondisi alam," sambung Barli.

Saat ini sudah masuk zamannya kolaborasi, bisa dua atau tiga desainer. "Semoga kolaborasi ini bisa menjadi inspirasi bagi sesama desainer untuk mengembangkan produk yang lebih variatif lagi," lanjut Barli.

KEYWORD :

ST Regis Maldives Pelangi Asmara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :