Sabtu, 20/04/2024 14:22 WIB

Raikkonen Ingin Tetap Harmonis dengan Vettel

Vettel dan Raikkonen telah berteman selama waktu mereka bersama di F1, tetapi menjadi tim Ferrari di tahun 2015 ketika Vettel bergabung dengan tim.

Kimi Raikkonen bersama Sebastian Vettel (foto: Crash)

Jakarta - Kimi Raikkonen tidak mengharapkan hubungannya dengan Sebastian Vettel berubah meskipun akhir dari tugas empat tahun mereka sebagai teman satu tim Formula 1 di Ferrari akan berakhir di 2019 mendatang.

Vettel dan Raikkonen telah berteman selama waktu mereka bersama di F1, tetapi menjadi tim Ferrari di tahun 2015 ketika Vettel bergabung dengan tim.

Raikkonen membuat penampilan terakhirnya di Ferrari di Abu Dhabi bulan lalu menjelang pindah ke Sauber untuk 2019, dengan Charles Leclerc bergerak ke arah yang berlawanan sebagai penggantinya.

Meskipun tidak lagi balap bersama tahun depan, Raikkonen mengatakan dia mengharapkan persahabatannya dengan Vettel tetap tidak berubah.

"Saya yakin kita akan sering bertemu satu sama lain," kata Raikkonen dilansir Crash.

"Saya tidak berpikir itu telah berubah dari saat kami bertemu untuk pertama kalinya hingga hari ini, jadi saya tidak melihat mengapa itu akan berubah di mana saja meskipun kami tidak berpacu dalam tim yang sama," lanjutnya.

"Kami akan tetap berteman, dan aku yakin kami akan bepergian bersama kadang dan saling bertemu."

Leclerc dianggap memiliki tantangan yang lebih kuat daripada Raikkonen ke Vettel di Ferrari, tetapi pebalap Jerman itu mengharapkan persaingan antar-tim di Maranello juga tidak berubah.

"Leclerc anak yang baik. Aku tidak berharap ada sesuatu yang salah pada jalurnya," kata Vettel.

"Saya pikir kita akan menjadi rival seperti Kimi dan saya sendiri adalah rival. Anda selalu mencoba untuk menjadi yang pertama, dan jika Anda melakukannya, Anda mengalahkan orang lain, juga rekan setim Anda. Kita akan lihat," tambahnya.

"Kami juga tahu kami ingin membawa Ferrari kembali ke jalan kemenangan. Baginya itu jelas titik yang berbeda dalam karirnya dibandingkan dengan saya, tapi saya pikir waktu akan tahu. Dari apa yang saya tahu sekarang dan bagaimana saya mengenalnya sekarang, dia sepertinya orang yang baik. "

 

KEYWORD :

Kimi Raikkonen Sebastian Vettel Formula 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :