Sabtu, 20/04/2024 14:18 WIB

Isarael Nyatakan Dukungan kepada Arab Saudi soal Pembunuhan Khashoggi

Jika Arab Saudi mengalami ketidakstabilan, tidak hanya Timur Tengah, tetapi dunia juga akan menjadi tidak stabil,` kata Netanyahu

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu angkat puing pesawat milik Iran (Foto: AFP )

Yerusalem - Perdana Menteri, Israel Benjamin Netanyahu prihatin terhadap situasi Arab Saudi yang mulai tidak stabil setelah pembunuhan wartawam Jamal Khashoggi.

"Apa yang terjadi di Istanbul tidak sesederhana itu. Tapi itu seimbang dengan pentingnya Arab Saudi dan peran yang dimainkannya di Timur Tengah," kata Netanyahu kepada wartawan menanggapi  pertanyaan pembunuhan Khashoggi di Istanbul Oktober lalu.

"Karena jika Arab Saudi mengalami ketidakstabilan, tidak hanya Timur Tengah, tetapi dunia juga akan menjadi tidak stabil," sambungnya, dilansir dari Anadolu.

Khashoggi, seorang jurnalis dan kolumnis Washington Post, menghilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober untuk mengurus berkas pernikahannya.

Arab Saudi awalnya mengatakan bahwa Khashoggi telah meninggalkan konsulat hidup-hidup, tapi berminggu-minggu kemudian pemerintah Negeri Petro Dolar mengakui bahwa pria 59 tahun terbunuh di sana.

KEYWORD :

Jamal Khashoggi Arab Saudi Israel Teroris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :