Sabtu, 20/04/2024 19:52 WIB

Presiden Federasi Sepak Bola Afganistan Diskors FIFA

Presiden Federasi Sepak Bola Afganistan (AFF) telah diskors sementara dari semua kegiatan yang terkait dengan sepakbola oleh FIFA.

Kantor Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Afganistan (AFF) telah diskors sementara dari semua kegiatan yang terkait dengan sepakbola oleh FIFA.

Keramuudin Karim telah dilarang selama setidaknya 90 hari oleh Komite Etika independen setelah sanksi yang datang di tengah tuduhan pelecehan seksual dan fisik dari tim nasional perempuan Afghanistan oleh staf AFF.

Karim dan lima anggota AFF telah ditangguhkan oleh jaksa agung negara itu menyusul tuduhan itu, yang dianggap mencederai federasi sepak bola di negara tersebut.

"Ruang investigasi Komite Etika independen telah melarang sementara Keramuudin Karim, Presiden Federasi Sepak Bola Afganistan (AFF), sesuai dengan pasal 84 dari Kode Etik FIFA, dari semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola di tingkat nasional dan internasional," bunyi pernyataan FIFA dikutip Socceeway.

"Tindakan sementara ini berakhir 90 hari setelah pemberitahuannya dan dapat diperpanjang sambil menunggu persidangan atas kasus tersebut," tambahnya.

"Sanksi ini telah diberlakukan sehubungan dengan investigasi yang sedang berlangsung mengenai pejabat AFF, seperti yang dilaporkan oleh otoritas lokal dan diterbitkan oleh beberapa media," lanjutnya.

"Rarim diberitahu tentang keputusan hari ini Rabu. Sanksi sementara segera diberlakukan."

KEYWORD :

Lembaga FIFA Federasi Sepak Bola Afganistn




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :