Sabtu, 20/04/2024 15:01 WIB

Spanduk Bunuh Presiden Palestina Beredar di Tepi Barat

Warga Yahudi dari pemukiman Yahudi Yitzhar menggantungkan spanduk-spanduk tersebut di persimpangan jalan di kota Nablus.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas jadi pembicara dalam pertemuan Dewan Pusat Palestina di kota Ramallah, Tepi Barat, 14 Januari 2018 (Mohamad Torokman/Reuters)

Nablus - Pemukim Yahudi yang tinggal di kota Nablus pada malam hari memasang spanduk yang menyerukan pembunuhan Presiden Palestina  Mahmoud Abbas.

Seorang pejabat pemerintah Palestina, Ghassan Daglas mengungkapkan, warga Yahudi dari pemukiman Yahudi Yitzhar menggantungkan spanduk-spanduk tersebut di persimpangan jalan di kota Nablus.

"Warga Yahudi menaruh foto Abbas dengan tulisan `Bunuh orang yang membiayai teror!` pada spanduk-spanduk itu," ungkap Daglas dilansir dari Anadolu.

Daglas mengatakan bahwa situasi terkini sangat berbahaya. "Ini adalah perkembangan yang sangat berbahaya dan serangan yang jelas terhadap pemimpin politik Palestina," jelasnya.

Dahulu, kata Daglas, pemukim Yahudi menyerukan serangan terhadap warga Palestina, mereka merusak rumah dan kendaraan milik warga Palestina. "Kini pemukim Yahudi menyerukan serangan langsung terhadap Presiden Palestina," lanjut Daglas.

Di sisi lain, melalui pernyataan tertulis Sekretaris Jenderal Dewan Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saib Uraiqat mengutuk tindakan tersebut serta mengungkapkan bahwa Israel bertanggung jawab atas nyawa Presiden Palestina Abbas.

Uraiqat menekankan pihaknya menanggapi "ancaman" tersebut secara serius dan mengundang komunitas internasional mengutuk seruan pembunuhan terhadap Abbas itu.

Baru-baru ini pasukan Israel meningkatkan kekerasan dan operasi terhadap rakyat Palestina di beberapa tempat di Tepi Barat yang diduduki.

KEYWORD :

Palestina Israel Teroris Israel Teroris Spanduk Pembunuhan Mahmoud Abbas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :