Sabtu, 20/04/2024 09:44 WIB

CFO Huawei Dibebaskan Pengadilan Kanada

Amerika Serikat mencari ekstradisi Meng untuk menghadapi tuduhan yang tidak ditentukan di Distrik Timur New York.

Kepala keuangan Huawei, Meng Wanzhou (Foto: VCG)

Jakarta - Seorang hakim Kanada memerintahkan kepala keuangan perusahaan telekomunikasi China Huawei untuk dibebaskan dari penjara Selasa dengan jaminan 7,5 juta dolar.

Keadilan Vancouver William Ehreke memberi Huawei CFO Meng Wanzhou kebebasan bersyarat setelah dia ditahan oleh pihak berwenang Kanada atas permintaan Amerika Serikat karena diduga berusaha untuk menghindari sanksi perdagangan terhadap Iran.

Untuk memenuhi persyaratan pembebasannya, setidaknya uang jaminan senilai $ 5,2 juta harus dibayar tunai.

Pengacara untuk Meng 46 tahun, yang merupakan putri dari pendiri perusahaan, menawarkan untuk menempatkan dua rumah keluarga Vancouver, senilai $ 16,3 juta, untuk jaminan.

Tim hukumnya juga mengatakan dia akan membayar untuk pemantauan GPS dan penjaga penuh waktu setelah pembebasannya.

Keputusan itu muncul setelah hakim menyatakan keprihatinan bahwa suami Meng, Liu Xiaojong, yang menawarkan $ 11,2 juta, tidak akan menjadi pilihan yang tepat untuk jaminan karena ia hanya di Kanada dengan visa pengunjung.

Peng pengacara Meng menyediakan empat sureties lainnya termasuk seorang pria British Columbia yang bertindak sebagai makelar untuk Meng dan suaminya, orang kedua yang telah mengenal Meng sejak tahun 1990-an, seorang ibu rumah tangga yang juga mengenalnya dengan baik dan seorang instruktur yoga yang tinggal di dekat salah satu dari Meng Rumah Vancouver.

Dilansir UPI, Amerika Serikat mencari ekstradisi Meng untuk menghadapi tuduhan yang tidak ditentukan di Distrik Timur New York.

Dia ditangkap di bandara Vancouver saat transit untuk melakukan penerbangan ke Meksiko setelah tiba di penerbangan dari Hong Kong.

KEYWORD :

CFO Huawei Kanada Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :