Sabtu, 20/04/2024 16:14 WIB

Barcelona Batalkan Main di Miami

Presiden FIFA Gianni Infantino pada Oktober mengatakan dia akan memblokir setiap upaya untuk mengambil pertandingan LaLiga ke Amerika Serikat,

Tim Barcelona (Foto:Marca)

Jakarta - Barcelona telah mengundurkan diri dari rencana untuk memainkan pertandingan tandang LaLiga mereka melawan Girona di Miami.

Sebelumnya, sebagai bagian dari perjanjian 15 tahun antara divisi teratas Spanyol dan Relevent Sports, diusulkan Barca akan menghadapi Girona di Hard Rock Stadium pada bulan Januari.

Tetapi rencana LaLiga terbukti sangat tidak populer, dengan Federasi Sepak bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE) secara terbuka menentangnya.

Presiden FIFA Gianni Infantino pada Oktober mengatakan dia akan memblokir setiap upaya untuk mengambil pertandingan LaLiga ke Amerika Serikat, meskipun presiden liga Javier Tebas terus mendorong proposal tersebut.

Dengan adanya keputusan tersebut, Barca mengatakan pada Senin mereka tidak lagi bersedia bermain Girona di Miami karena kurangnya dukungan untuk ide tersebut.

Namun, raksasa Catalan tetap terbuka untuk kemungkinan ketika didukung dari semua penjuru.

"Dewan direksi Barcelona telah sepakat untuk menarik pembuangan mereka untuk memainkan pertandingan mereka melawan Girona di Miami, setelah mencatat kurangnya konsensus atas proposal ini," kata pernyataan mereka dilansir Soccerway.

"FC Barcelona dan tetap bersedia untuk memainkan permainan LaLiga di Miami, dan menerima bahwa pendapatan dari permainan akan dibagi di antara semua Divisi Primera dan klub Divisi Segunda, mengikuti kriteria pembagian uang hak siar televisi yang sama, tetapi menganggap bahwa proyek ini akan tidak makmur sampai ada kesepakatan antara semua pihak."

KEYWORD :

Klub Barcelona Miami




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :