Selasa, 23/04/2024 21:00 WIB

Ronaldo: Aku Seharusnya Raih Ballon d`Or

Meski merasa pantas meraih Ballon d`Or, namun ia mengaku tetap senang jika ada orang lain yang lebih pantas meraihnya, yang tak lain adalah mantan rekannya sendiri.

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter @championsleague)

Jakarta - Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yakin dia seharusnya memenangkan Ballon d`Or tahun ini, namun berakhir sebagai runner-up usai dikalahkan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric.

Modric mengakhiri dominasi Ronaldo dan pemain depan Barcelona Lionel Messi selama satu dekade dari penghargaan prestisius bulan ini ketika ia merebut hadiah setelah memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut bersama Madrid dan membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia.

Namun, Ronaldo, yang juga bagian dari tim pemenang Liga Champions Madrid, merasa kansnya meraih Ballon d`Or bahkan lebih kuat.

Ronaldo telah mencetak 45 gol dalam 48 pertandingan untuk klub dan negara sejauh ini pada tahun 2018 dan pada bulan April ia memecahkan rekor untuk mencetak gol di pertandingan Liga Champions berturut-turut ketika ia memainkan pertandingan ke-11 berturut-turut.

"Saya pikir saya pantas untuk memenangkan Ballon d`Or setiap tahun," kata Ronaldo dilansir Soccerway.

"Saya bekerja untuk itu, tetapi jika saya tidak menang, itu bukan akhir dunia," tambahnya.

Meski merasa pantas meraih Ballon d`Or, namun ia mengaku tetap senang jika ada orang lain yang lebih pantas meraihnya, yang tak lain adalah mantan rekannya sendiri.

"Angka-angka itu tidak berbohong, tetapi jangan berpikir bahwa saya kurang senang jika saya tidak menang," katanya.

"Saya punya teman yang fantastis dan saya punya keluarga, saya bermain di salah satu klub terbaik, apakah Anda pikir saya akan pulang dan menangis?"

"Saya kecewa tetapi hidup terus berjalan dan saya akan tetap bekerja keras," lanjutnya.

"Selamat untuk Modric, dia pantas mendapatkannya, tapi tahun depan kita akan bertemu lagi dan aku akan melakukan segalanya agar tetap di sana."

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Balkon dOr




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :