Selasa, 23/04/2024 23:22 WIB

Selamat! Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak Menang Piala Citra

Sudah melanglang di berbagai festival film Internasional film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak akhirnya raih kemenangan di negeri sendiri.

Para kru dan pemain film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (Foto: Instagram)

Jakarta - Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak mendapatkan 15 nominasi di 14 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Mouly Surya, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Mouly Surya & Rama Adi, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Marsha Timothy, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Dea Panendra, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Egi Fedly dan Yoga Pratama

Selain itu Pengarah Sinematografi Terbaik untuk Yunus Pasolang, Pengarah Artistik Terbaik untuk Frans XR. Paat, Penata Suara Terbaik untuk Khikmawan Santosa & Yusuf A. Patawari, Penyunting Gambar Terbaik untuk Kalvin Nugroho, Penata Efek Visual Terbaik untuk Denny S Kim & Teguh Raharjo, Penata Musik Terbaik untuk Zeke Khaseli & Yudhi Arfani, Penata Rias Terbaik untuk Didin Syamsudin, Penata Suara Terbaik untuk Meutia Pudjowarsito.

Semalam Gedung Taman Ismail Marzuki menjadi saksi pencapaian film besutan Mouly Surya. Film yang mengangkat kearifan lokal Sumba ini meraih 10 penghargaan dari 14 kategori.

Sampai saat ini, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak telah mendapatkan jalur distribusi sebanyak 18 negara. Produser film Marlina, Rama Adi, mengatakan pentingnya terseleksi festival film besar seperti di Cannes dan Toronto ini.

Film”Marlina” ini ternyata tak hanya masuk seleksi untuk mengikuti festival film internasional, sebelumnya juga masuk seleksi di Festival Film Cannes Mei lalu, New Zealand International Film Festival  dan Melbourne Film Festival pada Agustus 2017 lalu, serta Toronto International Film Festival pada September ini.

Film ini berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina ( Marsha Timothy) yang memenggal kepala pimpinan perampok yang menyatroni rumahnya. Ia lalu membawa kepala tersebut dalam sebuah perjalanan panjang ke kantor polisi.

Ide cerita film awalnya datang dari Garin Nugroho pada tahun 2014. Mouly menerima tawaran Garin dan berupaya mewujudkan ke film bersama dua produser dari rumah produksi Cinesurya, Rama Adi dan Fauzan Zidni. Mouly menulis naskah bersama Rama, yang juga menjadi produser.

KEYWORD :

Film Indonesia Film Marlina Piala Citra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :