Kamis, 25/04/2024 20:24 WIB

Gol Tunggal Mandzukic Bikin Juve Kokoh di Puncak Klasemen

Sundulan Mario Mandzukic di babak kedua membuat Juventus menang 1-0 atas Inter di Derby d`Italia, Jumat, memperkuat cengkeraman juara Serie A di posisi teratas di klasemen.

Mario Mandzukic

Jakarta - Sundulan Mario Mandzukic di babak kedua membuat Juventus menang 1-0 atas Inter di Derby d`Italia, Jumat, memperkuat cengkeraman juara Serie A di posisi teratas di klasemen.

Nerazzurri memiliki kesempatan untuk memberikan tekanan pada Juve sejak menit awal, namun upaya Icardi dkk gagal menembus pertahanan kuat anak asuh Massimiliano Allegri.

Roberto Gagliardini memiliki peluang terbaik untuk memecah kebuntuan bagi tim tamu dalam pertarungan taktis di babak pertama tetapi gelandang Italia itu membentur tiang ketika ia menemukan ruang langka di kotak penalti Juventus.

Dan ketika Joao Cancelo memilih Mandzukic di pos belakang dengan umpan silang sayap kiri, striker itu mengangguk ke rumah untuk memastikan Juve menyamai rekor PSG dengan 43 poin sebagai yang terbaik yang pernah dimulai di salah satu dari lima liga top Eropa setelah 15 pertandingan musim ini .

Juve mulai di lini depan dengan Paulo Dybala menyundul umpan silang Cristiano Ronaldo tetapi Sime Vrsaljko melihat tendangan jarak jauh yang diarahkan di ujung lain, di mana Inter membentur tiang pada menit ke-29.

Matteo Politano memotong di dalam sayap kanan untuk memberi umpan Mauro Icardi, dengan striker itu melepaskan umpan ke Gagliardini, yang tendangan rendahnya mengecoh Wojciech Szczesny tetapi masih terhalang tiang gawang.

Kedua belah pihak berjuang untuk menghasilkan sepakbola terbaik mereka, Ronaldo yang secara mengejutkan tidak efektif memukul lebih dari 20 yard setelah Blaise Matuidi merebut umpan terobosan Inter.

Tapi Mandzukic datang dengan pemenang di menit ke-66, mendapatkan yang lebih baik dari mantan Juve man Kwadwo Asamoah ketika ia tiba di pos belakang untuk memimpin dalam pengiriman sempurna dari Cancelo.

Pemain pengganti Lautaro Martinez memecat dua usaha selebar Inter mengancam ke level, tetapi Juve mempertahankan rekor clean sheet kelima di semua kompetisi, pawai mereka ke gelar lain mengambil langkah besar lainnya.

KEYWORD :

Klub Juventus Mario Mandzukic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :