Senin, 10/12/2018 16:27 WIB

Minum Bir Dengan Cara Sehat Menyegarkan

Mengkonsumsi minuman jenis bir dengan rasa buah segar, kini sudah dengan mudah ditemui. Apakah tidak memabukkan?

Grup band Element tampil di acara bir. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Mengkonsumsi minuman dengan cara tepat, tentu akan berdampak baik untuk kesehatan. Termasuk saat mengkonsumsi minuman bir. Ya, pada umumnya bir memiliki rasa yang pahit dan asam. Namun, bir di era sekarang terdapat bir dengan rasa buah yang menyegarkan. Tak heran jika bir yang manis pun banyak muncul di pasar.

Riset yang dilakukan Anker Bir, produksi PT Delta DJakarta menemukan fakta bahwa para pemula umumnya ingin menjajal pengalaman menenggak bir yang rendah alkohol dan dengan citarasa yang manis. Pasalnya bir pada umumnya memiliki citarasa yang pahit.

"Ada segmen masyarakat yang ingin minum bir dengan alkohol rendah dan rasa yang manis atau segar. Buat masyarakat yang ingin minum bir dengan rasa yang nggak pahit kita berikan jawabannya lewat varian terbaru ini," ujar Ronny Titiheruw, Marketing Director dalam peluncuran di Jakarta, Jumat (30/11/2018) ini.

Anker menjawabnya dengan varian Anker Lychee yang merupakan produk perpaduan bir dan sari buah leci. Menurut Rony, kandungan alkoholnya juga sangat rendah yakni di bawah tiga persen sehingga sangat cocok dinikmati oleh para pemula.

"Salah satu tujuan membuat Anker Lychee ini karena kita ingin meningkatkan pasar bir di Indonesia. Kalau masyarakat ingin beralih ke bir dengan rasa manis kita berikan hari ini. Sama juga dengan peminum pemula yang merasa bir itu terlalu pahit kita beri bir dengan kesegaran maksimal," urai Ronny.

Dalam kesempatan yang sama, Jaka Sebastian, Brand Manager Anker Flavour mengatakan alasan mengapa memilih sari buah leci untuk varian terbarunya. Menurut dia, rasa manis yang dihasilkan buah leci sangat menyegarkan dan sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

"Kita sudah riset varian rasa kenapa leci karena rasa manis yang mau kita dapatkan sangat cocok dari leci. Sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia," tambah dia.

Untuk merayakan peluncuran terbaru Anker Lychee ini, PT Delta Djakarta Tbk menghelat pesta musik 90-an yang dimeriahkan Element Reunion dan DJ kondang Diskopantera. Acara ini terbuka untuk umum di Hard Rock Cafe, Pasific Place Jakarta, Jumat 30/11/2018 malam ini.

TAGS : Kabar Artis Element Ronny Titiheruw




TERPOPULER :