Senin, 10/12/2018 16:52 WIB

Marquez Terancam Lewatkan Balapan Musim Dingin

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terancam lewatkan semua balapan di musim dingin lantaran harus menjalani pemulihan usai menjalani operasi bahu, Rabu (05/12).

Marc Marquez

Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terancam lewatkan semua balapan di musim dingin lantaran harus menjalani pemulihan usai menjalani operasi bahu, Rabu (05/12).

Namun Marquez tetap yakin bisa sembuh dengan cepat dan bisa kembali ke lintasan pada tes pra musik di Sepang yang akan diselenggarakan pada Februari mendatang.

Juara dunia MotoGP berhasil menjalani operasi bahu kiri kemarin kurang dari satu minggu setelah menyelesaikan tes pasca-musim terakhir di Jerez. Operasi, yang dilakukan oleh Dr Mir MotoGP bertujuan untuk memperbaiki cedera dislokasi bahu yang dialami Marquez

Berbicara sebelum operasi pada tes Jerez, Marquez memperkirakan pemulihannya akan mengambil semua musim dingin, dengan Repsol Honda mengkonfirmasi enam minggu periode pemulihan pasca operasi, dan tetap tidak yakin apakah dia akan "100%" cocok untuk tes 2019 pembukaan di Sepang pada 1-3 Februari.

"Pemulihan akan mengambil semua musim dingin," kata Marquez dilansir Crash.

“Karena ini pemulihan yang lama, dan saya tidak akan tiba di Malaysia mungkin 100%, itu adalah perjuangan," tambahnya.

"Jadi semua musim dingin akan terkonsentrasi di pundakku, dan kemudian aku akan memiliki semua Februari dan Maret untuk bekerja tentang kondisi fisikku."

Marquez mengalami dua dislokasi bahu di putaran final MotoGP 2018, yang menjadikan operasi sebagai prioritas untuk menghindari cedera lebih lanjut.

Pembukaan tes Sepang hanya lebih dari delapan minggu lagi, memberikan Marquez perputaran yang ketat untuk menaiki sepenuhnya fit pada tes awal di Malaysia sebelum tes resmi di tempat yang sama pada 6-8 Februari.

TAGS : Marc Marquez MotoGP Repsol Honda




TERPOPULER :