Senin, 10/12/2018 16:06 WIB

Pele Kewalahan Bela Neymar

Pele percaya Neymar adalah pemain yang lebih baik daripada rekannya, Kylian Mbappe, yang memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik saat Perancis menang di Rusia 2018.

Neymar

Jakarta - Legenda tim nasional Brazil, Pele merasa sulit untuk membela Neymar dari kritik atas aksi drama yang berlebihan saat bermain bola.

Sebelumnya, mantan punggawa Barcelona itu mendapat kecaman karena melakukan terlalu banyak akting di Piala Dunia, di mana Selecao dikalahkan di perempat final oleh Belgia.

Pele pun menilai juniornya tersebut sangat sulit untuk dibela dengan seluruh apa yang ia lakukan dalam sepakbola.

"Sulit untuk membela Neymar untuk semua hal yang dia lakukan selain bermain sepakbola. Saya berbicara dengannya dan mengingatkannya tentang kemampuannya," kata Pele dilansir Soccerway.

"Dia tidak beruntung karena Brasil tidak memenangkan Piala Dunia padahal dia diunggulkan," tambahnya.

"Saya sudah bersamanya di Eropa dua kali. Kami berbicara dan saya menjelaskan: `Dewa sepakbola memberi Anda hadiah. Apa yang Anda lakukan mempersulitnya.`"

Pele percaya Neymar adalah pemain yang lebih baik daripada rekannya, Kylian Mbappe, yang memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik saat Perancis menang di Rusia 2018.

Mbappe menjadi remaja pertama yang mencetak dua gol di Piala Dunia sejak Pele pada tahun 1958 dan capaiannya di final melihat dia cocok dengan prestasi lain yang dicapai oleh pemain legendaris Brasil.

"Orang membandingkan saya dengan Mbappe dan ada persamaan, kan? Tapi dia sudah 19 tahun. Dia memenangkan Piala Dunia," kata Pele, yang bergabung dengan Mbappe sebagai satu-satunya remaja yang mencetak gol di final Piala Dunia.

"Saya pikir Neymar adalah pemain yang lebih lengkap daripada dia, tetapi di Eropa semua orang berbicara lebih banyak tentang Mbappe."

TAGS : Neymar Junior timnas Brazil




TERPOPULER :