Senin, 10/12/2018 15:15 WIB

Jatuh Bangun Shane Tortilla jadi Seniman Muda

Tak banyak seniman muda konsisten memilih jalan berkarya melalui ekspresi seni yang bebas tanpa batas, Shane Tortilla Salah satunya.

Seniman muda Shane Tortilla (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Di dunia visual entertainment sosok perempuan yang masuk dalam deretan kesohor salah satu di antaranya Shane Tiara yang dikenal dengan nama Shane Tortilla. Ia dikenal dengan karya mural yang berasal dari pop culture bergaya fun dengan warna dinamis dan mencolok.

Butuh perjuangan untuk lulusan Sarjana Desain Grafis ini untuk mencapai impiannya saat ini. Jatuh bangun ia menunjukkan bahwa banyak yang bisa hidup di dunia seni, termasuk pilihannya.

"Apalagi jalan seni kan memang bukan rekomendasi orang tua aku yang lebij ingin aku jadi lawyer. Dan kalau aku nurutin mereka ya saat ini aku sudah bekerja di ranah hukum," ucap Shane saat ditemui di acara Fashion Beauty and Art yang digelar Make Over di Jakarta(5/12).

Begitu kuat keingina Shane menjadi seniman ia pun membeli sendiri formulir pendaftaran kuliah, bahkan saat studi pun ia sambil bekerja hingga bisa menutup separuh biaya kuliah.

Kini, perlahan- lahan Shane mengakui jika orang tuanya sudah mulai menerima sisi profesi yang ia pilih. "Setidaknya aku bisa buktikan ke mereka kalau aku bisa lho hidup dengan jadi seniman," imbuh pemilik kepribadian introvert ini.

Tak jarang, Shane juga mengeluarkan emosi dan kemarahan melalu karya, mengritisi masalah-masalah sosial yang terjadi di sekitarnya. "Dunia seni itu bagi aku luas ya gak bisa dikotak-kotakan baik itu tradisional atau digital," imbuhnya.

TAGS : Shane Tortilla Seniman Muda Visual Entertainment




TERPOPULER :