Senin, 10/12/2018 15:35 WIB

Dikira Murahan, Lukisan Ini Ternyata Harganya Bikin Kaget

Seorang pria asal Belanda, Henk Laarmans menikmati rejeki tak terduga setelah sebuah lukisan yang dia beli seharga $ 85 (Rp1,2 juta) di sebuah toko barang bekas dijual seharga $ 34.025 (Rp489,2 juta).

Lukisan yang menjelma menjadi barang mahal (foto: UPI)

Jakarta - Seorang pria asal Belanda, Henk Laarmans menikmati rejeki tak terduga setelah sebuah lukisan yang dia beli seharga $ 85 (Rp1,2 juta) di sebuah toko barang bekas dijual seharga $ 34.025 (Rp489,2 juta).

Henk Laarmans membeli lukisan itu di sebuah toko barang bekas seharga $ 85 dan memutuskan untuk membawanya ke ahli seni di Tussen Kunst and Kitsch.

Setelah ahli seni itu mengidentifikasi potongan itu ternyata lukisan itu adalah "A Sunny Day in the Dunes," sebuah lukisan karya seniman Johan Aarts.

Pakar mengatakan pekerjaan pointillist lukisan di mana gambar dibentuk oleh serangkaian titik bisa membuktikan bahwa lukisan tersebut sangat berharga dan memiliki harga yang mahal.

Prediksi penilai terbukti benar pada Senin ketika lukisan itu dijual seharga $ 34.025 di lelang. Lelang Piet van Winden mengatakan lukisan itu dibeli oleh kolektor Belanda tanpa nama.

TAGS : Lukisan Mahal Belanda Johan Aarts




TERPOPULER :