Senin, 10/12/2018 15:53 WIB

Pedrosa Siap Balapan dengan Tim Baru

Rider asal Spanyol, yang pensiun dari balapan di Valencia, diharapkan menyelesaikan putaran pertama RC16 pada pembukaan tes 2019 Februari di Sepang

Mantan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (foto: Crash)

Jakarta - Mantan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa kembali akan turun di lintasan balapan usaj diatur untuk melakukan debut sebagai pebalap tes KTM KTM akhir bulan ini.

Rider asal Spanyol, yang pensiun dari balapan di Valencia, diharapkan menyelesaikan putaran pertama RC16 pada pembukaan tes 2019 Februari di Sepang.

Namun, CEO KTM Stefan Pierer mengatakan bahwa debut Pedrosa kini telah diajukan ke 18-19 Desember di Jerez, dengan Honda setuju untuk membebaskan Pedrosa.

"Kami sekarang menguji dengan Pedrosa sebelum Natal dan tidak hanya pada tes IRTA di Malaysia pada Februari," kata Pierer dikutip Crash.

"Kami telah sepakat bahwa dia tidak akan menguji pada bulan November. Tapi sekarang kami telah menemukan solusi yang adil dengan Honda. Saya ingin tahu apa yang keluar dari tes ini," lanjutnya.

"Kami memiliki banyak komponen baru untuk dicoba karena Mika telah terluka parah sejak Juli dan tidak bisa menguji."

Pol Espargaro adalah pebalap KTM top selama pengujian pasca-musim resmi di Valencia dan Jerez, tetapi hanya mampu menempati posisi 13 dan 17. Sementara rider anyar Johann Zarco finish di peringkat 21 dan 19.

Hasil tersebut dapat mendorong pabrik, yang mengambil podium debutnya dengan Espargaro di balapan basah Valencia, untuk mengejar tes Desember sebelumnya untuk Pedrosa.

Karena Pedrosa tidak lagi menjadi pebalap MotoGP penuh waktu, dia tidak dikenakan larangan tes musim dingin, yang dimulai pada 1 Desember dan berlangsung hingga 31 Januari.

Pedrosa akan berbagi tugas tes KTM dengan Mika Kallio dan bersatu kembali dengan mantan kepala kru Mike Leitner, sekarang manajer tim Red Bull KTM.

Pedrosa memenangkan 31 balapan dan menjadi runner-up MotoGP tiga kali antara 2006-2018, telah menjadi juara tiga di kelas 125cc dan 250cc antara 2003-2005

TAGS : MotoGP Dani Pedrosa Repsol Honda




TERPOPULER :