Kamis, 25/04/2024 13:50 WIB

Sukses Jalani Operasi Bahu, Marquez Siap Balapan Lagi

Pebalap Honda, Marc Marquez telah menjalani operasi pada bahu kirinya yang terluka dan akan memulai program pemulihan enam minggu agar sesuai pada waktunya untuk memulai tes pra-musim MotoGP 2019.

Marc Marquez

Jakarta - Pebalap Honda, Marc Marquez telah menjalani operasi pada bahu kirinya yang terluka dan akan memulai program pemulihan enam minggu agar sesuai pada waktunya untuk memulai tes pra-musim MotoGP 2019.

Juara dunia MotoGP dijadwalkan menjalani operasi di bahu kirinya pada Selasa (4/12) kurang dari satu minggu setelah menyelesaikan tes pasca-musim terakhir di Jerez.

Marquez menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, di Barcelona, dengan operasi yang dilakukan oleh Dr Xavier Mir MotoGP dengan asisten dari Dr Victor Marlet dan Dr Teresa Marlet.

Operasi ini bertujuan untuk memperbaiki masalah dislokasi berulang Repsol Honda pembalap dengan bahu kirinya yang dia derita sepanjang musim, termasuk selama perayaan gelar 2018 di Motegi plus kecelakaan kualifikasi di akhir musim di Valencia.

Marquez akan dirawat di rumah sakit selama 48 jam untuk memulai pemulihannya sebelum rehabilitasi enam minggu di rumah Cervera.

Pemulihan pebalap berusia 25 tahun itu akan sepenuhnya sesuai dengan waktu untuk tes 2019 pertama di Sepang pada 1-3 Februari hanya dalam waktu delapan minggu.

“Marquez akan dirawat dalam 48 jam ke depan tergantung pada pemulihannya. Minggu depan dia akan memulai program rehabilitasi enam minggu di kota kelahirannya, Cervera, untuk pulih dari operasi. Dia kemudian akan memulai pelatihan musim dinginnya sebagai persiapan untuk Tes Sepang pada Februari," tulis tim Honda dalam website resminya dilansir Crash.

KEYWORD :

Marc Marquez MotoGP Repsol Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :