Sabtu, 20/04/2024 09:14 WIB

Manchester City Terancam Tak Ikutan Liga Champions Musim Depan

Majalah Jerman Der Spiegel membuat sejumlah klaim terhadap City bulan lalu dalam serangkaian artikel berdasarkan dokumen yang diperoleh dari pelapor yang menuding City telah melakukan pelanggaran.

Manchester City (foto: Soccerway)

Jakarta - Manchester City terancam dilarang mengikuti Liga Champions musim depan karena dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan hasil penyelidikan kasus tersebut akan segera ditentukan.

Majalah Jerman Der Spiegel membuat sejumlah klaim terhadap City bulan lalu dalam serangkaian artikel berdasarkan dokumen yang diperoleh dari pelapor yang menuding City telah melakukan pelanggaran.

Pelaporan Der Spiegel menuduh rezim Syekh Mansour menimbun kesepakatan sponsor multi-juta pound dengan perusahaan-perusahaan Abu Dhabi, menggunakan kekayaan pemilik mereka, untuk memenuhi ketentuan FFP UEFA.

Tuduhan lebih lanjut menyatakan City memotong penyelesaian FFP ketika mereka dihukum karena overspending oleh UEFA pada tahun 2014 lalu.

Menanggapi tuduhan tersebut , pihak The Citizen menyangkal dengan mengatakan itu adalah upaya untuk merusak reputasi klub.

Sementara itu, Caferin menegaskan akan segera membuka kembali penyelidikan jika lebih banyak informasi yang menyebutkan bahwa City telah melakukan kecurangan. 

"Kami sedang menilai situasi," kata Caferin kepada wartawan di Dublin dilansir Soccerway.

"Kami memiliki badan independen yang mengerjakannya. Segera Anda akan memiliki jawaban tentang apa yang akan terjadi dalam kasus konkrit ini," lanjutnya.

Presiden FIFA Gianni Infantino sebagai sekretaris umum UEFA pada saat penyelesaian FFP tahun 2014 membela kesepakatan yang dicapai dengan mereka dan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain

"Tujuan kami di UEFA adalah selalu menjaga klub-klub bersama kami, bukan untuk mengusir mereka, jadi Anda bernegosiasi dan mencari solusi. Itu adalah tugas saya sebagai sekretaris jenderal," katanya kepada publikasi Swiss Blick bulan lalu.

"Faktanya adalah, dalam sejarah FFP, 30 pelanggaran telah terdeteksi,” tambahnya.

KEYWORD :

Manchester City Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :