Jum'at, 19/04/2024 06:21 WIB

Asal Tahu Batas, Ini Manfaat Bir untuk Kesehatan

Manfaat positif dari bir dapat Anda rasakan jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebih.

Tak sekadar menikmati, minum bir juga harus bertanggung jawab (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Minuman bir pada umumnya menanganinya alkohol, selain itu bir juga mendapat stigma yang dinilai buruk karena efek yang ditimbulkan. Namun faktanya minum bir tidak selalu berefek buruk kok, asalkan Anda tahu batasnya.

Hal itu dikatakan oleh Indra Isa, salah satu Founder Beergembira, digital community yang banyak mengulas bir dengan bertanggung jawab. Menurutnya, setiap orang akan tahu batasnya saat dia sudah mulai over atau belum, termasuk bagi teman-teman pemula yang baru coba minum bir.

Minuman beralkohol seperti bir juga bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan jika Anda mengonsumsi dengan bijak dan tentunya juga harus tahu batasnya manfaat dari minuman yang bisa dirasakan.

"Manfaatnya banyak ya bagi kesehatan misalnya untuk kesehatan jantung, diabetes, risiko batu ginjal, dan manfaat tulang," bebernya usai ditemui di peluncuran Panther Black di Jakarta, Selasa (4/12).

Bir terbuat dari air, barley, hops dan ragi. Minuman beralkohol ini mengandung nutrisi yang cukup melimpah seperti magnesium, potasium, fosfor, biotin, vitamin B dan masih banyak lagi. Beberapa hasil riset menyatakan bahwa bir baik untuk kesehatan dan mampu menangkal beberapa penyakit

KEYWORD :

Manfaat Bir Manfaat Kesehatan Minuman Alkohol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :