Jum'at, 19/04/2024 02:33 WIB

Di Polda Metro Jaya, Rocky Gerung Jawab Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Akademisi dan intelektual Rocky Gerung menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet

Rocky Gerung melayani pertanyaan wartawan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Setelah berhalangan hadir pada pemanggilan pertama,pengamat politik, Rocky Gerung akhirnya datang ke Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet. Rocky datang seorang diri untuk menjalani proses pemeriksaan di Ditkrimum, Selasa (4/12) siang tadi.

Pemeriksaan terhadap akademisi dan intelektual Indonesia ini berlangsung sekitar 3,5 jam.  Agenda pemeriksaan dirinya sebagai saksi guna mempertajam pernyataan tersangka Ratna terkait foto yang dikirim kepadanya.

Terkait hasil pemeriksaannya itu, Rocky mengakui, jika dirinya memang sempat menerima kiriman foto luka lebam Ratna ke handphonenya, sekitar 3-4 foto. Namun kiriman yang langsung diterima dari Ratna itu baru dilihatnya satu minggu dari foto itu dikirimkan.

"Jadi, benar saya dikirim foto-foto itu. Dan saya lihat fotonya satu minggu setelah dikirimkan atau pada tanggal 1 Oktober. Karena, memang baru bisa lihat handphone," kata Rocky kepada awak media yang telah menunggunya sejak siang hari.

Adapun setelah menerima foto itu, diakui Rocky, dia merasa tercengang melihat kondisi luka lebam di wajah Ratna Sarumpaet. Saat itu, Rocky mengaku,  tidak langsung berkomunikasi dengan Ratna.

"Saya belum sempat berbicara dengan Ratna ketika melihat foto tersebut. Saya pun unggah satu twit di sosmed. Saya bereaksi, kenapa ada penganiayaan seperti itu. Saat itu  saya belum berkomunikasi dengan Ratna," jelas Rocky..

"Awalnya foto itu tidak hoax. Baru ketika Ratna konferensi press jadi hoax. Dan saya pun merasa dibohongi. Twit saya pun langsung saya hapus. Saya sempat dibully. Nah kalau masih ada yang bully saat twit diapus berarti dungu," tutup Rocky.

Seperti diketahui, Rocky sebelum diperiksa mengaku tidak tahu soal apa dia dipanggil sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet. Karena, saat kejadian itu dia sedang berada di ketinggian 5600 mdpl Gunung Es di Rusia. Dan sama sekali tidak tahu apa yang terjadi di Jakarta.

KEYWORD :

Rocky Gerung Jawab Kasus Ratna Sarumpaet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :